Ultimate magazine theme for WordPress.

Gunung di Korea yang Menarik untuk Mendaki di Musim Gugur

0

Aktivitas yang menantang dan seru saat Anda berlibur di Korea Selatan pada musim gugur adalah mendaki gunung. Hampir sebagian besar jalur pegunungan di negara ini mudah diakses untuk para pendaki karena dirawat dengan baik. Berikut beberapa gunung di Korea yang seru untuk didaki:

Gunung Gwanaksan

gunung-gwanakasan-mountain-wisata mendakisumber gambar : wikipedia.org

Gunung Gwanaksan bisa menjadi salah satu tujuan wisata Anda ketika di Korea Selatan. Kawasan wisata gunung ini terletak dibagian selatan dari ibu kota Korea Selatan yakni Seoul. Gunung ini sangat cocok untuk dijadikan pilihan untuk mendaki di musim gugur.

Anda tidak perlu bersusah payah untuk mencapai lokasi pendakian saat ingin menikmati keindahan alamnya.  Pasalnya, disana tersedia transportasi kereta bawah tanah atau biasa disebut dengan subway yang disediakan untuk mencapai lokasi pendakian gunung ini.

Selain disuguhkan dengan pemandangan yang indah, Anda juga bisa menemukan pertapaan Yeonjuam dan Kuil Wongaksa di puncak Gunung Gwanaksan. Hanya butuh 4 jam untuk bisa mencapai puncaknya, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan distrik Gangnam dari sudut pandang yang lain.

Gunung Seoraksan

gunung-seoraksan-mountain-mendaki-korea-selatansumber gambar : tourkekorea.net

Puncak gunung yang bisa menjadi destinasi mendaki Anda ketika berlibur di Korea Selatan adalah Gunung Seoraksan. Ketika musim gugur tiba, gunung Seoraksan menampilkan keindahannya dengan balutan dedaunan yang berwarna kemerahan di dekitar puncaknya.

Salah satu gunung di Korea ini memiliki luas yang lebih dari 6 mil persegi. Terdapat banyak jalur pendakian dengan bermacam tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Untuk mendaki gunung ini, dibutuhkan waktu 24 jam untuk menyelesaikannya. 

Gunung ini termasuk sebagai gunung yang populer di negara Korea. Gunung Seoraksan membentang di berbagai daerah, diantaranya Inje, Goseong, Sokcho, dan Yangyang di Gangwon-do. Terdapat taman nasional bernama Seoraksan yang menjadi Cagar Biosfer UNESCO tahun 1982. 

Taman Nasional Seoraksan juga terdaftar sebagai Kawasan Lindung dan Konservasi dalam Daftart Hijau IUCN. Selain itu, taman ini dijadikan sebagai standar global dalam praktik terbaik konservasi yang berbasis kawasan.

Gunung Jirisan

gunung-jirisan-mountain-mendaki-korea-selatansumber gambar : korea.zigi.id

Gunung Jirisan menjadi tujuan pendakian yang sangat populer di Korea Selatan. Terdapat lebih dari satu jalur pendakian yang menyajikan banyak keindahan dan hal menarik untuk para pendaki. Selama berada di jalur pendakian, Anda akan mendapatkan pengalaman seputar sejarah dan alam disana.

Di gunung Jirisan terdapat taman nasional yang mencakup  provinsi yang terlatak di bagian paling selatan. Provinsi tersebut adalah Jeollabuk do, Gyeongsangnam do, dan Jeollanam do. Selain itu, juga terhubung dengan empat kabupaten, satu kota, dan lima belas distrik.

Taman nasional ini memiliki 5000an spesies hewan dan tumbuhan dalam luas area lebih dari 483.022 kilometer persegi. Taman ini termasuk sebagai taman terbesar di antara 22 taman nasional yang ada di Korea Selatan.

Gunung Bukhansan

gunung-bukhasan-mountain-mendaki-korea-selatansumber gambar : pikist.com

Salah satu gunung di negara Korea ini juga sangat populer di kalangan wisatawan manca negara dan wisatawan domestik. Anda juga bisa menjadikan gunung Bukhansan sebagai tujuan destinasi saat berkunjung ke kota Seoul.

Anda bisa menikmati pemandangan bentangan alam dan permukaan batu besar di puncak Gunung Bukhasan. Lokasi ini cenderung untuk mudah diakses oleh pengunjung karena tersedianya transportasi publik dan kereta bawah tanah yang tersedia.

Tidak hanya menyuguhkan keindahan, gunung di Korea ini juga menyimpan nilai sejarah dari tahun 18 Sebelum Masehi 660 (jaman Baekjae) hingga masa perang Korea. Untuk bisa mencapai puncak dari Gunung Bukhansan, Anda harus menyiapkan stamina yang kuat.

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.