Ultimate magazine theme for WordPress.

Ini Beberapa Lokasi Syuting Drama Di Busan Yang Menarik

0

Menonton drama Korea dan tertarik untuk mengunjungi lokasinya. Salah satu kota yang banyak dijadikan lokasi syuting adalah Busan. Ini lokasi syuting drama di Busan yang sangat menarik untuk Anda kunjungi.

Gamcheon Culture Village

desa-gamcheon-culture-village-busan-korea selatan-south-koreasumber gambar : trip.com

Gamcheon Culture Village dahulunya merupakan kawasan pengungsian korban perang saudara pada tahun 1950an. Pada tahun 2009, kementerian pariwisata Korea melakukan upaya pembaharuan pada kawasan ini sehingga menjadi pusat budaya.

Berada pada permukaan lereng gunung yang cukup curam, membuat jalan dibangun berlapis-lapis, dan juga banyak gang yang tampak seperti labirin. Bangunan-bangunan di sana memiliki cat warna-warni dan dihiasi dengan lukisan mural yang indah.

Hal tersebut  membuat kawasan ini dijuluki sebagai Satorini’s Korea dan Maccu Piccu from Busan. Tak heran jika tempat ini dijadikan sebagai lokasi syuting film seperti L.U.C.A .: The Beginning (2021), The Third Charm (2018), Life on Mars (2018), dan The Attorney (2013).

Ilgwang Beach

pantai-ilgwang-beach-busan-korea-selatan-south-koreasumber gambar : visitbusan.net

Pantai yang terletak di Samsung, Ilgwang-myeon, Gijang, ini memiliki arus ombak yang tidak begitu besar. Karenanya, pantai ini sangat cocok untuk menjadi destinasi wisata keluarga.

Terlebih lagi ditunjang dengan kemudahan mencari penginapan, dan restoran. Selain itu, pantai ini juga menyediakan fasilitas untuk bermain olahraga air. Anda juga dapat berkemah di pinggiran pantai.

Keindahan pantai ini terabadikan dalam drama yang berjudul Fight for My Way (2017). Dalam episode 9, dimana Park Seo Jeon yang memerankan sebagai Ko Dong Mang, menunjukkan kebolehan bela dirinya.

Dadaepo Beach

pantai-dadaepo-beach-busan-korea-selatan-south-koreasumber gambar : koreattrack.com

Pantai ini tentu tidaklah asing di mata penggemar drama The King: Eternal Monarch (2020). Dalam kisahnya, lokasi syutring drama di Busan ini menjadi portal yang menghubungkan dengan dunia paralel Kerajaan Corea dengan Republik Korea.

Dalam drama ini, lokasi tersebut digambarkan tanpa waktu, tanpa matahari, angin, maupun hujan. Dalam kehidupan nyata, pantai ini biasa dijadikan lokasi festival. Busan Sea Festival, dan Jeongwol Daeboreum Fire Festival menjadi beberapa festival yang pernah diselenggarakan di sana.

Tak jauh dari pantai, terdapat pertunjukan air mancur terbesar di dunia yang bertajuk Dadaepo Sunset Fountain of Dream’s Musical Show, yang hanya beroperasi bulan April sampai Oktober.

Haneunde Square

haneunde-square-busan-korea-selatan-south-koreasumber gambar : dreamstime.com

Tempat yang dulunya bernama Gunam-ro Cultural Plaza ini merupakan jalan sepanjang 490 meter yang menghubungkan Pantai Haneunde dan Stasiun Haneunde.

Di kawasan ini dapat Anda jumpai Art Market Reguler, pertunjukkan air mancur, dan live street music. Bahkan, Anda juga dapat mengikuti acara seperti Festival Film Internasional Busan, dan Festival One Asia Busan.

Tempat ini juga menjadi salah satu lokasi syuting drama The King: Eternal Monarch (2020), dan muncul di episode 9 dan 10. Yakni pada saat Lee Gon (Lee Min Ho) berencana menangkap Lee Lim yang  (Lee Jung Jin), di tengah keramaian, namun akhirnya berhasil kabur.

Eulsukdo Island

pulau-eulsukdo-island-busan-korea-selatan-south-koreasumber gambar : visitbusan.net

Pulau ini terkenal dengan Nakdonggang Bird Sanctuary tempat berbagai spesies burung yang memikat tinggal. Pulau ini berada di sebelah timur Busan, tepatnya di Hadan-dong, Distrik Saha. Di pulau ini, Anda juga dapat menyaksikan burung-burung tersebut bermigrasi pada periode bulan Oktober.

Peristiwa itu pernah terabadikan dalam drama Just Between Lovers (2017) episode 13. Di saat Jung Hae Took (Tae In Ho) menganalogikan hubungannya dengan Ma Ri (Yoon Se Ah) bak burung yang bermigrasi.

The Ananti Cove

the-anantui-cove-busan-korea-selatan-south-koreasumber gambar : theananti.com

The Ananti Cove menjadi salah satu lokasi syuting drama di Busan karena mengusung konsep little town. Drama yang kedapatan pernah syuting di lokasi ini diantaranya adalah Extraordinarry You (2019), dan The Beauty Inside (2018).

Lokasinya berada di tepi laut, tapatnya di Sirang, Gijang-eup, Gijang dan memiliki fasilitas lengkap. Ini mulai dari Cafe, Spa, hotel dengan infinity pool, hingga penthouse ada di sini.

 

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.