Ultimate magazine theme for WordPress.

Ini Girl Grup Kpop yang akan Comeback Bulan Agustus

0

Sejak Juli lalu, dikabarkan terdapat sejumlah girl grup Kpop yang akan comeback bulan Agustus. Lalu, siapa saja girl grup Kpop yang akan comeback di Agustus 2022? Berikut ulasannya. 

Twice 

twice-comeback-agustus-2022sumber gambar : celebrities.id

Twice merupakan girl grup Kpop besutan JYP Entertainment, dengan personil berjumlah sembilan orang. Anggotanya terdiri dari Nayeon, Sana, Jeongyeon, Dahyun, Mina, Momo, Jihyo, Chaeyoung dan Tzuyu. Terbentuknya grup ini lewat program televisi dengan judul Sixteen. 

Twice debut pada 20 Oktober 2015, dengan album mini yang bertajuk The Story Begins. Girl grup ini memperoleh ketenaran di 2016 dengan lagu berjudul Cheer Up yang menempati peringkat pertama di Gaon Digital Chart. 

Bahkan, lagu tersebut adalah single terlaris di tahun itu.  Twice dikabarkan akan comeback di 26 Agustus lewat perilisan mini album ke 11 yang bertajuk BETWEEN 1&2. 

Blackpink 

balckpink-comeback-agustus-2022sumber gambar : indianexpress.com

Grup vokal wanita dari Korea Selatan ini mempunyai anggota sebanyak empat orang, yakni, Jennie, Lisa, Jisoo dan Rose. Grup yang dibentuk YG Entertainment ini mempunyai lagu yang menduduki nomor 55 di Billboard Hot 100, dengan judul lagunya Ddu-Du Ddu-Du. 

Sejak memulai debutnya di 2016, grup vokal wanita yang satu ini sudah memenangkan sebanyak 25 penghargaan serta memperoleh 100 nominasi. 

Mereka terakhir melakukan comeback di tahun 2020, lewat perilisan THE ALBUM. Blackpink juga telah dipastikan menjadi salah satu girl grup Kpop yang akan melakukan comeback pada Agustus ini. 

SNSD 

snsd-comeback-agustus-2022sumber gambar : selebritalk.pikiran-rakyat.com

Girlband yang dibentuk S.M. Entertainment sejak 2007 ini, memiliki delapan anggota. SNSD mempunyai nama lain, seperti So Nyeo Shi Dae, SoShi, Shoujo Jidai, GG’. Taeyeon, Hyoyeon, Sunny, Yuri, Tiffany, Yoona, Sooyoung dan Seohyun merupakan personil dari girlband SNSD. 

Adapun, Jessica dinyatakan sudah tidak aktif dalam grup Girls’ Generation. Hal tersebut diumumkan secara resmi oleh S.M. Entertainment pada 30 September 2014. Pada awal karirnya, SNSD telah mulai menarik perhatian melalui lagunya dengan judul seperti, Into the New World dan Kissing You. 

Namun, popularitas yang signifikan bisa dikatakan baru diraih SNSD pada 2009, melalui singel Gee, yang kemudian dinamai Song of the Decade di Korea Selatan. SNSD telah comeback dengan mengeluarkan album studio ketujuh “FOREVER 1” pada 8 Agustus. 

Comeback itu bisa dikatakan sebagai comeback pertama SNSD full personil sejak perilisan Holiday Night di Agustus 2017. 

IVE 

ive-comeback-agustus-2022sumber gambar : meaww.com

Selanjutnya, girl grup Kpop yang akan comeback bulan Agustus adalah IVE. Girl grup Korea Selatan yang satu ini dibentuk 2021 oleh Starship Entertainment. Ada enam anggota dari grup ini, yakni, Rei, Liz, Gaeul, Yujin, Wonyoung dan Lee Seo. 

Debut IVE dimulai dengan single album bertajuk Eleven pada 1 Desember 2021. Ternyata nama IVE mempunyai singkatan, yaitu I Have. Kabarnya, girl grup pendatang baru ini berencana melakukan perilisan album single ketiga bertajuk After Like, pada 22 Agustus mendatang. 

NewJeans

newjeans-comeback-agustus-2022-debutsumber gambar : wikipedia.org

NewJeans merupakan girl grup dengan anggota berjumlah lima orang dan bernaung di ADOR. Anggota dari NewJeans, terdiri dari, Hanni, Minji, Haerin, Danielle dan Hyein. Girl grup pendatang baru ini telah melakukan debut resminya pada 1 Agustus 2022. 

Debut resminya ini lewat perilisan lagu secara digital serta video musik, dengan lagunya berjudul “Cookie”. Jelang debutnya, NewJeans telah mengeluarkan video musik untuk lagu pra-rilis, yakni, Attention, Hypeboy serta Hurt. 

Demikian sejumlah girl grup Kpop yang akan comeback bulan Agustus dari mulai girlband populer hingga girlband pendatang baru. Di antara nama-nama girlband yang sudah diulas, manakah yang familiar di telinga Anda? 

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.