Ultimate magazine theme for WordPress.

Kebiasaan Fans K-Pop di Korea

0

- Advertisement -

K-Pop telah menjelma menjadi salah satu kiblat musik di dunia. Hal tentu memunculkan jutaan fans yang terus mengikuti aktivitas dari Idol K-Pop secara langsung maupun melalui media sosial. Jika mulai tertarik dengan K-Pop, Anda perlu mengetahui beberapa kebiasaan fans K-Pop di Korea berikut. 

Update Kondisi Idol K-Pop

Fans K-Pop memiliki kebiasaan yang sama seperti fans-fans lainnya. Mereka selalu memperbaharui informasi terkait kondisi Idol K-Pop setiap harinya. Fans K-Pop akan meluangkan banyak waktu untuk mengetahui aktivitas dari Idol K-Popnya baik datang langsung ke lokasi maupun melalui sosial media. 

Fans K-Pop biasanya mengetahui banyak informasi mulai dari ukuran pakaian, makanan favorit, jadwal konser, reality show, liburan, bahkan hal-hal pribadi lainnya. Mereka akan mengulik informasi sedetail mungkin agar tidak ketinggalan update terkini dari Idol K-Pop kesukaannya. 

Fans K-Pop adalah Keluarga 

K-Pop memang telah menyatukan segala perbedaan dari fans K-Pop di seluruh dunia. Mereka sudah menjadi seperti keluarga walaupun terpisah jarak dan waktu. Mereka selalu menyapa sesama fans  K-Pop melalui akun media sosial yang mereka miliki. 

Tidak jarang, fans K-Pop yang tidak sengaja bertemu di suatu tempat pun akan langsung akrab seperti keluarga yang sudah lama tidak bertemu. Hal ini tentu menjadi keuntungan bagi fans K-Pop yang dapat berinteraksi dan berteman dengan banyak orang. 

Fanatik Pada Idol K-Pop

Kebiasaan fans K-Pop di Korea satu ini mungkin akan membuat Anda geleng-geleng kepala. Pasalnya, mereka akan ikut merasakan semua perasaan dari Idol K-Pop. Ketika Idol K-Pop merasa senang, maka fans K-Pop akan merasa senang juga begitu pun sebaliknya. 

Fans K-Pop juga tidak ragu untuk membela mati-matian apabila ada yang menghina dan membully Idol K-Pop yang mereka sukai. Hal yang sering ditemui adalah terjadinya perang antar fans K-Pop yang saling membela Idol K-Pop kesukaannya melalui media sosial yang dikenal dengan fanwar.

Mereka juga tidak segan untuk membuat banyak akun media sosial (fake account) untuk membantu membela idola mereka. Fake account yang tidak bertanggung jawab ini tidak jarang digunakan untuk meneror orang-orang yang menghina Idol K-Pop kesukaan mereka. 

Enjoy with Life 

Fans K-Pop akan menjalani kehidupan mereka dengan menikmati segala karya yang dihasilkan oleh Idol K-Pop kesukaannya walaupun memiliki kualitas yang beragam. Mereka bahkan tidak malu untuk nge-dance apabila tidak sengaja mendengar lagu dari Idol K-Pop kesukaannya yang diputar. 

Mereka juga sering menganggap Idol K-Pop sebagai pacar biasnya. Hal ini tentu membuat mereka menjadi lebih bersemangat dalam menjalani hidup. Apalagi ketika mereka mendapat notice dari Idol K-Pop melalui akun sosial media, rasa senangnya sudah tidak bisa dibayangkan lagi. 

Berperilaku Sangat Hemat 

Fans K-Pop memang terkenal sangat loyal terhadap Idol K-Pop yang mereka sukai. Mereka akan berperilaku sangat hemat untuk datang langsung ke konser yang diselenggarakan oleh Idol K-Pop dengan harga tiket yang cukup mahal. 

Mereka juga tidak ragu untuk mengurangi porsi makannya hanya untuk membeli merchandise official yang dikeluarkan Idol K-Pop. Kebiasaan fans K-Pop di Korea ini tentu bisa dilakukan namun harus tetap memperhatikan kondisi yang dimiliki sehingga tidak akan membebani diri sendiri dan orang lain. 

Kebiasaan yang dilakukan oleh fans K-Pop memang begitu beragam sehingga Anda perlu menyaring mana saja kebiasaan yang dapat dicontoh dan tidak. Fans K-Pop memang memiliki tingkat fanatisme yang luar biasa pada Idol K-Pop kesukaanya. Jadi, jangan pernah menghina idol di depan mereka.

 

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.