Makanan Khas Korea yang Sering Muncul di Drama

Pesona drama Korea tidak hanya dari jalan cerita, pemain, atau fashionnya saja, namun juga makanannnya yang tampak menggiurkan. Apapun genrenya, adegan menyantap makanan khas selalu terselip ditampilkan. Bagi Anda yang penasaran tentang makanan khas Korea tersebut, berikut ulasannya.

Kimchi

Makanan Korea pertama yang sering muncul dalam drama yaitu kimchi. Kimchi merupakan salah satu masakan tradisional Korea yang dibuat dari kubis, mentimun dan lobak yang kemudian difermentasikan dengan bumbu. Pada umumnya, kimchi selalu disantap menjadi pelengkap makanan.

Tteokbokki

Bagi penggemar berat drama-drama Korea, Anda pasti tidak asing dengan tteokbokki. Tteokbokki merupakan makanan ringan khas Korea yang dibuat dari tepung beras dan dimasak menggunakan saus gochujang. Tteokbokki memiliki cita rasa pedas dan hal ini yang membuatnya banyak digemari.

Ramyeon

Ramyeon merupakan mie instan dari Korea yang bercita rasa pedas dan gurih. Mie ini juga seringkali disajikan bersama daun bawang dan telur. Uniknya lagi, Ramyeon sering disantap langsung dalam panci. Sebagai pelengkapnya, mie Korea ini juga sering disantap bersama kimchi.

Samgyeopsal

Makanan Korea yang sering muncul dalam drama selanjutnya yaitu samgyeopsal. Samgyeopsal merupakan daging perut babi. Dalam drama Korea yang sering Anda lihat, makanan ini sering dimasak dengan cara dipanggang.

Bibimbap

Dalam drama Korea, pasti Anda sering melihat adegan aktor yang sedang menikmati semangkuk bibimbap. Bibimbap merupakan semangkuk nasi yang dicampur dengan sayur, daging dan telur kemudian diberi saus gochujang.

Mandu

Mandu juga menjadi makanan yang sering Anda lihat di drama Korea. Sekilas, makanan tersebut tampak seperti siomay namun dengan isian yang lebih beragam. Mandu merupakan pangsit khas Korea dengan berbagai isian, seperti kimchi, daging, minyak wijen, tahu dan glass noodle.

Makanan khas Korea ini dijual dalam dua ukuran, yaitu sedang dan jumbo. Bagi Anda yang suka dengan siomay, wajib sekali mencoba makanan ini karena rasanya jauh lebih lezat.

Korean Chicken

Ayam goreng tepung merupakan salah satu makanan yang memiliki banyak penggemar. Oleh karena itu, adegan makan Korean chicken dalam drama kerap kali mencuri perhatian para penonton.

Bagaimana tidak, kerenyahan tepung dan lembutnya ayam pasti membuat siapapun ingin ikut mencicipinya. Korean Chicken pun tersedia dalam berbagai rasa, diantaranya manis, gurih dan pedas.

Japchae

Japchae merupakan masakan klasik khas Korea yang terbuat dari mie ubi jalar. Masakan ini umumnya disajikan saat hari-hari besar atau upacara khusus. Dilihat dari tampilannya, mie tersebut hampir mirip dengan bihun jagung yang ada di Indonesia.

Japchae paling enak disajikan dengan potongan daging dan sayuran. Akan lebih menggugah selera lagi jika japchae ditambahkan taburan wijen dan irisan telur di atasnya.

Jjajangmyeon

Jjajangmyeon merupakan hidangan khas Korea yang menggunakan saus kacang hitam bercitarasa gurih. Dalam drama Korea, makanan yang satu ini menjadi santapan paling populer dan di dunia nyata pun, jjajangmyeon disukai banyak orang.

Miyeokguk

Miyeokguk merupakan sup rumput laut yang biasa disajikan saat ada yang ulang tahun. Selain itu, sup rumput laut juga sering kali didedikasikan untuk para roh dewa yang telah memberkati kelahiran seorang bayi. Oleh karena itu, miyeokguk sering dijadikan sebagai lambang kelahiran bayi.

Saat ada adegan menyantap makanan khas Korea, tak jarang membuat Anda ingin ikut mencicipinya. Namun, tidak perlu khawatir, makanan Korea sudah banyak tersedia di restoran-restoran. Untuk itu, silahkan Anda pergi ke restoran yang menyediakan makanan Korea tersebut.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *