Ultimate magazine theme for WordPress.

Manfaat Menjadi K-popers

0

- Advertisement -

K-popers merupakan sebutan untuk orang yang menggemari segala sesuatu mengenai dunia K-pop Korea. Tidak jarang bahwa seseorang k-popers dipandang sebelah mata. Namun, ternyata menjadi K-popers ada manfaatnya juga. Adapun manfaat menjadi k-popers adalah sebagai berikut.

Mendapatkan Hiburan yang Menarik

Tidak jarang seseorang menjadi K-popers diawali dengan menikmati video, atau varitie show idol korea yang sangat menghiburnya. Tujuan awalnya adalah untuk mendapatkan hiburan disela waktu senggang atau penat. Variety show atau MV yang ditonton dari idol dapat mengembalikan mood Anda.

Banyak hal yang bisa Anda nikmati dari video atau tayangan unik dan menarik. Menjadi seorang K-popers, Anda tidak akan kekurangan hiburan khususnya vibes positif dari idola. Selain mendapatkan hiburan yang menarik, Anda juga dapat mendapatkan pengetahuan seputar budaya di Korea.

Memperoleh Sosok Panutan

Manfaat berikutnya yang ada dapatkan selama menjadi K-popers yakni memiliki sosok panutan. Panutan tersebut dapat berasal dari perorangan maupun grub band. Banyak grup dari korea yang memiliki banyak penggemar diantaranya yakni BTS, Blackpink, NCT, Twice, dan beberapa grup lainnya.

Banyak dari idol yang menunjukkan sikap pantang menyerah, bekerja dengan keras, dan ketekunana dalam mewujudkan mimpi-mimpi mereka. Tidak sedikit para K-popers yang juga mendapatkan aura positif tersebut, sehingga Anda mampu bersemangat untuk mewujudkan mimpi atau cita-cita.

Mengerti Kosakata Korea

Para K-popers tentunya banyak yang mengerti kosakata bahasa Korea, khususnya kosakata yang sederhana. Seiring dengan berjalannya waktu, Anda akan terbiasa mendengar bahasa Korea dari tontonan tersebut. Dengan demikian, Anda secara tidak langsung akan menyerap bahasa tersebut.

Tanpa disadari pun, Anda juga bisa untuk melafalkannya, seperti kosakata Annyeong haseyo?, sarangheo, Annyeong, gamsahamnida. Semangat untuk belajar bahasa Korea akan semakin meningkat sebab ingin mengerti dan memahami percakapan yang dilakukan oleh para idol.

Memiliki Teman yang Banyak

Banyak orang yang juga menjadi k-popers, tidak hanya di Indonesia saja namun hingga manca negara sekalipun. Manfaat menjadi k-popers berikutnya yakni  Anda akan mendapatkan teman dari berbagai wilayah hingga luar negeri. Istilah yang sering disebut untuk kumpulan para penggemar adalah fandom.

Berlatar belakang menjadi orang yang sama-sama menyukai suatu girl band atau boy band yang sama, Anda dapat memiliki teman bahkan bisa menjadi akrab meskipun sebelumnya belum pernah Anda kenal sama sekali.

Menjadi Lebih Rajin Menabung

Anda akan menjadi lebih rajin menabung ketika menjadi K-poper. Hal tersebut terjadi apabila Anda tergiur untuk membeli merch official atau barang-barang dari idol favorit. Terlebih jika ada video unboxing album yang trending di beberapa sosial media.

Adanya barang baru tersebut juga akan mendorong Anda untuk bersemangat menabung supaya bisa mengoleksinya. Barang-barang tersebut di antaranya ada lighstick, album, buku, poster, atau barang sejenis lainnya.

Meningkatkan Pengetahuan serta Wawasan

Menonton serial drama yang diperankan idol atau vlog mereka akan menambah banyak wawasan serta pengetahuan. Anda dapat mempelajari seputar bisnis, perjuangan hidup, dan investasi  ketika menikmati beberapa serial.

Banyak pesan moral, motivasi, dan pengetahuan yang akan Anda dapatkan. Seperti halnya konten dari beauty vlogger yang menayangkan gaya merias secara natural dan glow dapat memberikan wawasan untuk para penontonnya menjadi lebih fashionable.

Manfaat menjadi K-popers dapat dinikmati selama Anda senantiasa mengambil sisi positif dari hal yang dapatkan. Setiap hal positif tersebut juga dapat Anda aplikasikan dalam kehidupan untuk penunjang tercapainya apa yang telah Anda cita-citakan, seperti ingin belajar atau liburan ke Korea.

 

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.