Ultimate magazine theme for WordPress.

Pablo Benua dan Rey Utami Beri Bantuan Hukum Gratis untuk Korban Investasi Bodong

0

Kabarindong.com – Pablo Benua dan Rey Utami tergerak mengangkat tema investasi trading bodong di YouTube-nya, setelah mendengar kisah ibu enam anak yang kena tipu.

Pablo Benua dan Rey Utami rupanya gemas dengan kasus investasi bodong yang marak akhir-akhir ini. Pablo dan Rey pun mengungkap borok kasus tersebut di kanal YouTube-nya.

Pablo Benua dan Rey Utami [Instagram]
Pablo Benua dan Rey Utami [Instagram]

Pablo Benua dan Rey Utami tergerak untuk mengangkat tema investasi bodong bermula dari kasus ibu enam anak, yang baru saja ditinggal suami, melakukan trading. Perempuan bernama Nurjanah itu tergiur dengan profit yang dijanjikan.

Namun karena minimnya ilmu dan informasi mengenai bisnis investasi, bukannya untung, Nurjanah malah mengalami kerugian yang tak kecil.

Baca Juga:
Binary Option Adalah Trading Ilegal, Ini Alasan Pelarangannya

“Rumah tersebut akhirnya digadaikan di bank oleh ibu itu dan uangnya semua dimasukan ke salah satu perusahaan investasi bodong yang berkedok robot trading. Setelah dia masuk ke sana ternyata terakhir perusahaan robot tradingnya tutup dengan berbagai alasan dan akhirnya sekarang enam anak ibu itu terlantar. Dari situ hati saya tergerak untuk membantu supaya banyak masyarakat tersadar dan tidak ada lagi ibu Nurjanah lainnya,” kata Pablo Benua di YouTube.

Pablo Benua dan Rey Utami. [Instagram]
Pablo Benua dan Rey Utami. [Instagram]

Untungnya, maraknya kasus investasi bodong ini membuat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Kementerian Perdagangan (Kemendag) serta Pengawas Berjangka Komoditi (Bappebti) langsung menindaklanjuti perusahaan robot trading ilegal berkedok MLM.

“Dan memang saat ini perusahaan-perusahaan tersebut sedang dinyatakan ilegal bahkan semuanya menutup perusahaannya. Jadi saya bersyukur perjuangan tidak sia-sia sehingga bisa mengedukasi masyarakat,” ujar Pablo Benua.

Pablo Benua dan Rey Utami kemudian membagikan tips untuk berbisnis investasi. Menurut Pablo dan Rey, yang paling utama adalah memastikan memastikan keabsahan broker atau perusahaan, yang memang telah mengantongi izin dari institusi terkait yaitu Bappebti.

Pablo Benua dan Rey Utami. [Instagram]
Pablo Benua dan Rey Utami. [Instagram]

“Jadi tips pertama cek dulu legalitas dari broker itu apakah memang terdaftar di Bappebti atau tidak itu bisa dicek di websitenya,” imbuh Palbo Benua.

Baca Juga:
Pengertian Affiliator yang Berperan Promosi Bisnis Binary Option, Ini Tugas-Tugasnya

Selain itu, para pelaku investasi juga harus belajar menganalisa. Dengan begitu, para pelaku investasi tahu kapan saat membeli atau menjual.

“Kapan momen harus melakukan buy atau sell itu harus jeli. Keputusan itu diambil juga berdasarkan indikator-indikator yang memang terlihat memungkinkan untuk mengambil posisi. Jadi jangan sampai juga asal-asalan,” ucap Pablo Benua.

Pablo Benua dan Rey Utami [Herwanto/Kabarindong.com]
Pablo Benua dan Rey Utami [Herwanto/Kabarindong.com]

“Lalu harus punya bekal ilmu, kita harus paham fundamental, mengerti tentang trading itu apa. Lalu trading itu enggak perlu seolah-olah dibungkus dengan MLM. Karena profit yang sesungguhnya adalah dari trading itu sendiri, bukan dapat profit dari ngajak-ngajak orang” kata Pablo melanjutkan.

Pablo Benua tak lupa mengimbau kepada masyarakat yang menjadi korban investasi bodong agar melapor ke pihak berwajib.

“Saya memberikan bantuan hukum gratis bagi masyarakat yang ingin melaporkan perusahaan robot trading ilegal ini dengan cara hubungi saya melalui DM di Instagram di @bangbenua atau email di [email protected], kirimkan kronologi dan bukti transfer serta cantumkan nomor HP yang bisa dihubungi,” tutur Pablo Benua.

- Advertisement -

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.