Ultimate magazine theme for WordPress.

Rayakan Imlek saat Pandemi, Delon Thamrin Bagi Angpau Terbatas

0

Kabarindong.com – Penyanyi Delon Thamrin dan istrinya, Aida Nopelia Chandra memaknai Imlek sebagai kebersamaan. Meski dirayakan pada situasi pandemi covid-19, jebolan Indonesian Idol itu menyebut tetap akan berkumpul bareng keluarga.

“Kita tetep nanti akan silaturahmi ke rumah orangtua aku. Nanti tanggal 1 paling kumpul, tapi karena omicron lagi tinggi paling keluarga inti doang,” kata Delon Thamrin dikutip dari YouTube Populer Seleb, Senin (1/2/2022).

Menurut Aida, Imlek adalah waktu untuk kumpul bersama keluarga setelah setahun disibukkan dengan kegiatan dan pekerjaan. Dalam perayaan Imlek, biasanya mereka akan berkumpul di rumah keluarga yang dituakan.

“Walaupun kita hubungan sama keluarga nggak terputus tapi Imlek itu biasanya di dalam tradisi Tionghoa itu seluruh keluarga besar kumpul, terutama sama yang dituakan. Tradisinya seperti itu,” ujar Aida.

Baca Juga:
Merayakan Imlek di Vihara Dharma Bhakti Petak 9: Saya Senang Melihat Orang Sehat-sehat Semua

Meski begitu, tak dipungkiri bahwa dua tahun belakangan tradisi tersebut tak terlaksana. Karenanya, tahun ini mereka memaksakan bertemu karena pandemi yang mulai longgar dengan membatasi jumlah kerumunan yang hadir.

Delon Thamrin [Kabarindong.com/ismail]
Delon Thamrin [Kabarindong.com/ismail]

“Tapi dua tahun belakangan karena pandemi ya terutama 2020 kita silaturahminya by zoom, sekarang kita udah mulai ketemu cuman nggak keluarga besar, besok juga keluarga inti aja,” kata Aida dibenarkan Delon Thamrin.

Meski di tengah situasi krisis akibat pandemi, berbagai persiapan seperti penganan khas sudah disiapkan. Delon Thamrin mengungkap saat ini di kediamannya telah disediakan kue nastar dan kue lapis kesukaan istrinya.

“Oh ada kue lapis sama nastar nyokapku bikin kalau menjelang Imlek khusus buat dia (Aida) karena dia suka banget sama kue lapis legit,” kata Delon Thamrin.

“Kue lapis buatan mamanya dia enak banget,” kata Aida menimpali.

Baca Juga:
Xin Nian Kuai Le Artinya Apa? Sering Disebut saat Imlek, Ini Waktu yang Tepat untuk Mengucapkannya

Delon Thamrin dan Aida Chandra bag-bagi angpao Imlek pada warga sekitar rumahnya di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, Sabtu (25/1/2020). [Herwanto/Kabarindong.com]
Delon Thamrin dan Aida Chandra bag-bagi angpao Imlek pada warga sekitar rumahnya di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, Sabtu (25/1/2020). [Herwanto/Kabarindong.com]

Disinggung soal angpau, Delon Thamrin dan Aida mengaku melakukannya terbatas di tahun ini. Sebab, ia tidak melakukan open house dan pertemuan keluarga juga hanya dengan keluarga inti.

“Masih (tradisi bagi-bagi angpau) tapi karena pandemi terbatas kita. Eh aku juga mau angpao loh,” kata Aida ke Delon.

“Iya, karena pandemi orang tercinta aja, kalau nggak, nggak dikasih jatah gue, hahaha,” ujar Delon.

- Advertisement -

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.