Ultimate magazine theme for WordPress.

Review Gunung Namsan, Wisata Terkenal di Korea

0

Beberapa objek wisata di Korea Selatan menjadi destinasi yang terkenal di kalangan wisatawan manca negara. Banyak objek wisata yang dikenalkan atau dipromosikan lewat serial drama ataupun film, salah satunya adalah gunung Namsan. Untuk Anda yanng tertarik, berikut adalah review gunung Namsan:

Ketinggian Puncak Gunung Namsan

Pada umumnya, gunung identik dengan ketinggian pncaknya yang relatif tinggi. Akan tetapi, hal tersebut tidak berlaku untuk Gunung Namsan. Fakta dari wisata terkenal di Korea Selatan ini adalah ketinggian dari gunung yang hanya 262 meter saja.

Ukuran tersebut masuk dalam kategori gunung yang tidak terlalu tinggi. Jika Anda menjadikan gunung ini sebagai salah satu destinasi saat berkunjung ke Korea, tidak akan menghabiskan banyak energi untuk mendakinya. Anda hanya akan merasa sedang naik bukit karena tingginya yang tidak tinggi itu.

Memiliki Landmark Namsan Tower

namsan-tower-di-gunung-namsan-korea-selatan-seoulsumber gambar : architectuul.com

Keindahan Kota Seoul dapat Anda nikmati dari lokasi Namsan Tower berada. Menara ini terletak di puncak gunung Namsan dan menjadi pusat destinasi bagi para wisatawan. Lautan lampu kota dapat Anda lihat dari Namsan Tower ketika malam hari. 

Keindahannya akan memukau setiap pasang mata yang melihatnya. Anda juga bisa menikmati pemandangan kota Seoul dengan skala 360 derajat di dek observasi yang berputar selama 48 menit sekali.

Jika Anda ingin mendaki namun tidak memiliki stamina yang cukup untuk kategori gunung yang pada umumnya, mendaki di Gunung Namsan adalah salah satu alternatif yang cocok. Anda bisa mendaki sekaligus menikmati pemandangan yang luar biasa.

Lokasi Gunung Namsan

Review gunung Namsan berdasarkan lokasinya dapat menambah wawasan Anda mengenai objek wisata alam yang satu ini. Gunung Namsan tergolong sebagai tempat wisata yang paling asri dan sejuk di Kota Seoul. 

Posisinya yang strategis di tengah-tengah ibu kota negara Korea Selatan ini menjadikan objek ini sebagai tempat yang hijau di antara padatnya kota Seoul.

Spot Unik di Gunung Namsan untuk Berfoto

puncak-gunung-namsan-korea-selatan-seoulsumber gambar : agoda.com

Banyak lokasi yang instagramable di lokasi Gunung Namsan. Beberapa spot foto yang cukup terkenal dan juga sering muncul dalam serial drama diantaranya adalah tower namsan, gembok sinta, jalanan indah, serta tempat ngopi.

Jalanan indah di Gunung Namsan terbentuk karena adanya dedaunan alami yang warna warni. Tumbuhan alami tersebut tumbuh di sekitar tanjakan gunung Namsan. Perjalanan Anda tidak akan terasa melelahkan karena mata selalu dimanjakan dengan keindahan alam yang membentang.

Penjual Oleh-Oleh

Hal menarik dari objek wisata gunung Namsan adalah adanya pusat penjualan oleh-oleh atau pernak pernik di dekitar tower. Untuk Anda yang ingin membawakan oleh-oleh khas dari Gunung Namsan bisa membelinya di basecamp ini.

Kebanyakan oleh-oleh yang di jual adalah pernak pernik dan bukan kuliner. Anda bisa mendapatkan foto idol korea dengan mudah di pusat oleh-oleh. Namun, untuk oleh-oleh yang berupa makanan akan sulit Anda temukan. 

Transportasi untuk Mendaki di Gunung Namsan

transportasi-cable-car-gununug-namsan-korea-selatan-seoulsumber gambar ; agoda.com

Kegiatan mendaki identik dengan tas ransel besar dan sepatu boot milik para pendaki. Namun, berbeda jika di Korea, Anda bisa mendaki menggunakan sepatu berhak dan busana yang feminim untuk mendaki Gunung Namsan.

Hal tersebut dikarenakan adanya layanan transportasi yang telah disediakan untuk para wisatawan. Anda akan diantarakan sampai ke puncak Gunung Namsan menggunakan transportasi bus dan kereta gantung (cable car). 

Anda bisa membayangkan liburan ke gunung tanpa harus mendaki dengan kaki, berdasarkan uraian review gunung Namsan yang telah diuraikan.

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.