Ultimate magazine theme for WordPress.

Sempat Tampil di Coachella, Ini Masing-Masing Profil Member Aespa

0

24 April 2022 lalu, Aespa berkesempatan untuk manggung dan membawakan lagu-lagu mereka di Coachella. Penampilan Aespa membuat orang-orang ingin lebih jauh mengenal keempat member yang tampil. Berikut ini profil member Aespa yang menggemparkan Coachella.

Tentang Aespa

æspa (에스파) merupakan salah satu girl grup generasi 4 yang telah banyak mencuri hati penggemar musik Korea. Girl group di bawah naungan SM Entertainment ini memulai debutnya pada tanggal 17 November 2020. Beranggotakan Karina, Winter, Giselle, dan Ningning.

Lagu pertama mereka bertajuk “Black Mamba” menyuguhkan konsep yang unik, dan sangat menginterpretasikan æspa. Penggabungan huruf ‘a’ dan ‘e’ menjadi ‘æ’ dalam penulisan æspa memiliki makna “Avatar × Experience” and “Aspect”.

Hal tersebut memiliki arti sebagai kegiatan yang inovatif yang memungkinkan para penggemar memperoleh pengalaman dunia yang baru. Pengalaman baru tersebut hadir karena adanya pertemuan antara “avatar” dengan “dirimu” dalam versi yang berbeda.

aespa-kpop-idol-coachella-2022sumber gambar : kpopkuy.com

Daftar Member Aespa

Karina (카리나)

karina-aespa-coachella-2022sumber gambar : pinterest.com

Karina memiliki nama asli Yoo Jimin (유지민). Ia lahir di Bundang-gu, Seongnam-si, Gyeonggi-do, Korea Selatan, pada tanggal 11 April 2000. Posisi Karina di æspa adalah sebagai Leader, Main Dancer, Lead Rapper, Sub Vocalist, dan Face of The Group.

Sebelum memulai debutnya, Karina telah menjalani masa trainee di SM Entertainment selama 4 tahun. Karina juga sudah terlebih dahulu dikenali sebagai ulzzang, yaitu orang yang populer di media sosial karena visualnya.

Karina pernah muncul dalam MV Taemin yang berjudul “Want”. Ia juga pernah tampil bersama Kai EXO, pada akhir Oktober 2020. Yaitu dalam acara Kolaborasi showcase virtual antara SM Entertainment dengan Hyundai Motor Company.

Winter (윈터)

sumber gambar : twitter.com

Profil member Aespa berikutnya adalah Winter lahir dengan nama Kim Minjeong (김민정) pada saat tahun baru 2001. Gadis berkebangsaan Korea ini lahir  di Busan, dan dijuluki sebagai Bayi Kelinci karena keimutannya.

Posisi Winter di æspa adalah sebagai Lead Vocalist, Lead Dancer, dan Visual. Banyak penggemar yang mengakui bahwa visual Winter mirip dengan Taeyeon SNSD. Winter diketahui mengenyam pendidikan Sekolah Dasar dan Menengah di Yangsan Samsung.

Sebelum debut bersama æspa, pada mulanya Winter berniat menjadi seorang aktris karena menyukai film bergenre aksi. Akan tetapi, dikarenakan Winter lebih merasa senang saat bernyanyi dan menari pada akhirnya ia memutuskan untuk menjadi idola saja. 

Ningning (닝닝)

ningning-aespa-coachella-2022sumber gambar : wacoca.com

Ningning merupakan member æspa yang berasal dari Cina. Ia lahir dengan nama Ning Yizhuo (宁艺卓), memiliki nama Korea Jeo Yetak (저예탁), dan juga nama Inggris Ning Vivian. Lahir di Harbin, Cina pada tanggal 23 Oktober 2002, menjadikan Ningning sebagai anggota termuda (maknae) di æspa.

Selain sebagai maknae posisi Ningning di æspa adalah sebagai Main Vocalist. Gadis berkebangsaan Cina ini sering dikatakan mirip Jennie BLACKPINK. Masa trainee Ningning adalah 4-5 tahun. Ningning dikenalkan sebagai SM ROOKIES pada 2016.

Sebelum debutnya, Ningning pernah mengikuti ajang pencarian bakat di Cina. Pada tahun 2011 di acara “China’s We Got Talent”. Dan di tahun 2015 menjadi kontestan di acara “Let’s Sing Kids” bersama Chenle NCT. 

Giselle (지젤)

sumber gambar : twitter.com

Gisele adalah member æspa berkebangsaan Jepang yang lahir di Garosu-gil, Seoul, Korea Selatan. Untuk profil member aespa yang satu ini memiliki nama asli Aeri Uchinaga (うちながえり).

Ia lahir pada tanggal 30 Oktober 2000. Gisele merupakan seorang blasteran, Ayahnya berkebangsaan Jepang, sedangkan Ibunya berdarah Korea.

Posisi Gisele di æspa adalah Rapper, ia menjalani masa trainee selama 11 bulan. Gisele menempuh pendidikan di Sekolah Internasional Tokyo, dan Sacred Heart School, Jepang. Yaitu sekolah yang sama dengan Rima NiziU. Banyak penggemar merasa bahwa Gisele mirip dengan Krystal f(x).

 

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.