Ultimate magazine theme for WordPress.

Sosok Dorce Gamalama di Mata Tetangga: Baik Hati dan Suka Menyumbang

0

Kabarindong.com – Dorce Gamalama belakangan ramai menjadi perbincangan publik. Bagaimana tidak, dengan kondisinya yang kurang sehat ia mengaku telah menyiapkan kematiannya.

Di balik kontroversi persiapan kematiannya, Dorce Gamala rupanya dikenal sebagai sosok yang ramah dan baik hati.  Salah seorang tetangga sekitar yang enggan disebutkan namanya mengungkap kepribadian Dorce Gamala.

Dorce Gamalama saat hadir di persidangan Hengky Kawilarang. [suara.com/Yazir Farouk]
Dorce Gamalama [Kabarindong.com/Yazir Farouk]

Meski tak bersinggungan secara langsung, Dorce Gamalama atau yang akrab disapa Bu Haji di lingkungannya, ternyata rutin menyumbang di daerah tempat tinggalnya di kawasan Jatibening, Bekasi, Jawa Barat.

“Bu Haji sering ikutan nyumbang buat warga sekitaran. Tapi gak langsung ketemu Bu Haji, diwakilin sama mbanya (ART). Saya sendiri kok yang ambil pakai mobil di rumah atas (rumah Dorcer di cluster),” kata tetangga Dorce Gamalama ditemui Kabarindong.com di Jatibening, Bekasi, Jawa Barat, Senin (31/1/2022).

Baca Juga:
Gunung Merapi Kembali Luncurkan Awan Panas, Jarak Capai 2,5 Kilometer ke Barat Daya

Dorce Gamalama [Yuliani/Kabarindong.com]
Dorce Gamalama [Yuliani/Kabarindong.com]

Bintang film Wisata Terapi itu disebut baru-baru saja menetap di rumah Gadang. Biasanya, Dorce Gamala meninggali kediamannya di perumahan Jatibening Estate yang jaraknya tak jauh.

“Bu haji memang jarang ada di sini, baru-baru aja semenjak sakit katanya,” imbuhnya. 

Ditanya soal kondisi sang artis yang sedang sakit-sakit, ia mengaku tak tahu menahu.  “Saya enggak tahu soal sakitnya, dengar-dengar aja. Tapi Bu Haji orangnya baik,” tuturnya.

Dorce Gamalama (YouTube.com)
Dorce Gamalama (YouTube.com)

Diberitakan sebelumnya, Dorce Gamalama bicara mengenai kematian. Sebelum mengidap penyakit komplikasi seperti sekarang, Dorce ternyata sudah menyiapkan kain kafan dan kuburan untuknya.  

Dorce menyebut kuburannya nanti berada di dekat rumahnya. Tepatnya, di samping masjid dekat rumah di kawasan Lubang Buaya. Dorce Gamalama berharap ingin dimakamkan sebagai seorang perempuan.

Baca Juga:
Bantah Bidik Edy Mulyadi, Polri: Penyidikan Objektif, Proporsional dan Profesional

- Advertisement -

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.