Ultimate magazine theme for WordPress.

Tips Liburan ke Pulau Jeju, Ternyata Bisa Tanpa Visa

0

- Advertisement -

Biasanya, ketika Anda ingin berkunjung ke suatu negara pasti memerlukan Visa. Jika harus mengurus Visa tentunya Anda memerlukan biaya yang tidak sedikit jumlahnya, padahal Visa tersebut hanya untuk keperluan liburan saja. Berikut tips liburan ke pulau Jeju di Korea tanpa Visa yang bisa Anda coba.

Cara Agar Bisa Liburan ke Pulau Jeju Tanpa Visa

Apakah bisa berlibur ke pulau Jeju tanpa Visa? Jawabannya adalah bisa dengan syarat Anda harus langsung mendatangi Jeju tanpa transit ke daerah Korea lainnya. Ini artinya Anda harus memilih penerbangan dengan tujuan berhenti langsung di Bandara Internasional Jeju.

Tips agar Anda dapat langsung turun di Bandar Internasional ini yaitu dengan memilih penerbangan dari Hongkong atau Malaysia. Tenang saja, kedua negara yang menyediakan tujuan langsung tersebut menyediakan perjalanan bebas Visa bagi warga Indonesia.

Karena tanpa Visa, maka liburan di sini memiliki batasan durasi yang bisa Anda nikmati yaitu maksimal selama 30 hari. Jadi, untuk menghemat biaya pengurusan Visa, pastikan Anda memanfaatkan batasan waktu yang telah ditetapkan dengan baik.

Daftar Wisata Menarik yang Ada di Jeju

Jeju adalah pulau di Korea Selatan yang memiliki pantai lepas semenanjung yang paling besar. Pulau ini memiliki banyak pilihan tempat wisata dengan pemandangan indah yang harus Anda kunjungi. Adapun tempat wisata itu adalah Seongsan Sanrise, Seoungeup Folk Village yang terletak di timur Jeju.

Bagian barat Jeju juga memiliki wista yang tidak kalah menarik seperti Halim Park, Suweolbong, dan Snabang Mountain. Jika Anda berada di Jeju bagian selatan, rekomendasi tempat wisata yang dapat dikunjungi yaitu Mysterius Road, Halla Mountain dan museum Jeju 4D live.

Kisaran Biaya Berlibur di Pulau Jeju

Sudah tahu kan tips liburan ke pulau Jeju tanpa perlu Visa? Selanjutnya, ketahui juga mengenai kisaran yang dibutuhkan saat liburan di Jeju. Perihal biaya liburan ini tergantung dari banyaknya lokasi kunjungan, tempat penginapan yang dipilih, serta beberapa hal lainnya.

Jika Anda memilih jasa travel, biaya yang perlu dikeluarkan yaitu kisaran 13 jutaan rupiah per orang dengan durasi waktu 5 harian. Biaya tersebut sudah meliputi tiket pesawat, bagasi, penginapan bintang 3, tiket masuk wisata (sesuai yang dipilihkan pihak travel), dan biaya makan.

Jadi, jika Anda tidak ingin repot lagi memilih makan yang murah dan mencari penginapan maka bisa menggunakan jasa travel. Setiap travel memiliki kebijakan masing-masing, jadi pilihlah travel yang sesuai dengan yang Anda butuhkan.

Kuliner yang Wajib Dicoba Selama di Jeju

Ketika sedang berlibur, maka hal yang tidak boleh dilewatkan adalah mencoba kuliner khas kota tujuan Anda. Ingin tahu kuliner apa saja yang tidak boleh dilewatkan ketika ke pulau Jeju? Berikut ulasannya.

Abalones

Makanan yang harus Anda coba saat ke Jeju adalah sajian laut berupa sup dengan isi abalones, gurita, dan aneka masakan laut lainnya. Anda dapat menikmati hidangan ini di restoran wilayah Jejulallasung sambil melihat pemandangan gunung Halla.

Black Pork

Belum lengkap rasanya bila Anda tidak mencoba black pork ketika liburan ke Jeju. Daging ini ada yang dimasak dengan bumbu barbeque dengan tekstur danging yang lembut dan masih juicy ketika Anda mengigitnya.

Itulah tips liburan ke pulau Jeju tanpa Visa yang dapat Anda terapkan agar lebih hemat biaya. Agar liburan bisa berjalan dengan lancar, Anda bisa menggunakan jasa travel terpercaya dengan durasi dan biaya yang dapat disesuaikan dengan budget yang dimiliki.

 

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.