Voxxes ajak pendengar kenang memori baik lewat single “Without You”

Jakarta (KABARINDONG) – Grup band aliran pop, Voxxes, merilis single terbaru berjudul “Without You” yang mengajak para pendengarnya untuk mengenang memori-memori baik, sebagai bentuk perayaan Bulan Februari yang identik dengan Hari Valentine.

Single ini jadi lagu sedih pertama dari album ‘Zero Hour’. Lagu ini merepresentasikan orang-orang yang penuh dengan memori baik di Bulan Kasih Sayang ini,” kata Zhafari, vokalis Voxxes, melalui keterangan resmi yang diterima KABARINDONG di Jakarta, Senin.

Ditulis oleh Zhafari, “Without You” menggambarkan proses seseorang yang tengah membiasakan diri dalam kesendirian tanpa pasangannya. Lagu tersebut disenandungkan dengan syahdu dan sendu sehingga membawa warna baru pada album perdana yang akan dirilis dalam beberapa waktu mendatang.

Baca juga: Voxxes bawa nuansa romantis dalam single “Paris”

“Beda sama dua single sebelumnya yang punya warna cerah, ‘Without You’ ini jadi yang paling moody dari sisi misteri. Lagu ini bisa dibilang lagu upbeat, tapi punya makna dan rasa yang sedih secara nada dan lirik,” jelas Zhafari.

Abby, sang gitaris grup tersebut menambahkan, “Without You” cocok dinikmati ketika pendengar sedang merasa rindu dengan seseorang namun telah berada di fase yang tepat untuk mengikhlaskan.

“‘Without You’ itu kalau menurut saya semacam treatment kita untuk menikmati kesedihan in a different way, sih. Jadi mungkin kalau di fase kehidupan asli,” katanya.

“Secara lirik, memang lagu ini bisa dibilang yang paling sedih semenjak Cigarettes, mungkin lebih perih bahkan. Lucunya, lagu ini dibalut sama vibe yang gemas secara instrumennya,” ujar Tanjung, sang keyboardist grup, menambahkan.

Baca juga: Adam Peter kisahkan cinta tak sejalan lewat “Lost Without You”

Di sisi lain, Eky sang drummer grup mengatakan lagu “Without You” merupakan lagu yang cukup easy listening dan akan relevan dengan pengalaman para pendengarnya.

“Selain karena aransemen musiknya yang mudah diterima, saya rasa ‘Without You’ sepertinya akan cukup relate dengan pengalaman orang-orang di luar sana,” tuturnya.

Selain produksi musik, Voxxes juga menaruh perhatian besar dalam penyampaian lagu melalui visualisasi artwork, yang menggambarkan sepasang kekasih di tengah cerahnya kota Paris dengan sentuhan cahaya gelap sebagai gambaran bagaimana sebuah hubungan kerap berjalan.

Artwork ini menggambarkan bahwa sebuah hubungan enggak selalu senang-senang aja, tapi juga ada kurangnya. Kalau enggak pas, pada akhirnya bisa selesai juga,” kata Zhafari.

“Without You” telah dapat dinikmati di seluruh platform streaming digital. Saat ini, Voxxes juga sudah menyiapkan perilisan single terbaru berjudul “Spend the Night” yang dijadwalkan pada Maret 2023.

Baca juga: Suara Kayu rilis lagu baru “Unhappy Without You”

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © KABARINDONG 2023


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *