Ultimate magazine theme for WordPress.

Wisata Di Jeonju Korea Selatan

0

Jeonju memang telah dikenal sejak dulu sebagai kota yang penuh rasa. Namun, wisata di Jeonju kembali menarik perhatian setelah kota ini menjadi latar untuk film Twenty Five, Twenty One. Berikut ini rekomendasi wisata di Jeonju Korea Selatan khusus untuk Anda.

Jeonju Hanok Village

jeonju-hanok-villag-korea-selatan-wisata-jeonjusumber gambar : pinterest.com

Perkampungan Hanok merupakan salah satu tempat yang paling terkenal di Kota Jeonju. Hanok village ini merupakan perkampungan tradisional Korea yang berjajar rumah bergaya arsitektur tradisional Korea, dengan ciri khas tembok berbatuan yang mengelilingi setiap rumah.

Tak hanya terdiri dari bangunan rumah masyarakat setempat, di perkampungan Hanok ini juga terdapat bangunan Museum. Di sini, Anda dapat mengikuti workshop membuat kerajinan tangan khas Desa Hanok khusus wisatawan. 

Mural Village

mural-village-korea-selatan-wisata-jeonjusumber gambar : tourkekorea.net

Tak jauh dari Hanok Village, Anda dapat menyaksikan nuansa perkampungan unik yang memikat di desa ini. Seperti namanya, desa ini dipenuhi dengan lukisan-lukisan mural di dinding bangunan di sepanjang jalan.

Jenis mural yang dilukis pun beragam, mulai dari imitasi seni pop Keith Haring, hingga mural layaknya animasi Jepang.

Keindahan mural di sepanjang kaki gunung, dipadukan dengan keindahan nuansa jalan yang curam, memberikan kesan unik yang sangat kompleks dan menarik untuk dijadikan spot foto.

Nambu Market

nambu-market-korea-selatan-wisata-jeonjusumber gambar : jeonjucity.kr

Pasar Tradisional Jeonju Nambu merupakan destinasi yang tepat bila Anda ingin berburu makanan ataupun street food khas Kota Jeonju. Pasar Nambu ini terletak di seberang jalan Desa Hanok, yang tampak begitu memikat dengan dekorasi warna cerahnya.

Pasar Nambu terdiri dari dua lantai, yang dipenuhi oleh toko-toko kecil yang dikelola oleh pengusaha muda. Tak heran bila Pasar Nambu disebut juga sebagai Youth Market. 

Selain untuk berburu street food, Pasar Nambu juga dapat menjadi pilihan untuk membeli oleh-oleh. Karena di sana juga terdapat toko-toko yang menjual beragam aksesoris, alat tulis, hingga pakaian.

Kuil Gyeonggijeon

kuil-gyeonggijeon-korea-selatan-wisata-jeonjusumber gambar : kpopmap.com

Wisata di Jeonju Korea Selatan lainnya yang dapat Anda kunjungi adalah Gyeonggijeon. Gyeonggijeon merupakan bangunan monumen untuk mengabadikan Raja Taejo, pendiri Dinasti Joseon di Korea. Kuil ini terletak di pintu masuk Hanik Village.

Bangunan ini dibangun tahun 1410. Selama awal berdirinya, bangunan ini telah beberapa kali mengalami pergantian nama. Nama Gyeonggijeon sendiri baru digunakan pada tahun 1442. 

Tak hanya bernilai sejarah tinggi, pemandangan di sekitar Gyeonggijeon tampak sangat indah dan asri. Hal ini dikarenakan di sekitar wilayah tersebut ditumbuhi berbagai jenis pohon rindang yang cukup tua.

Gerbang Pungnammun

gerbang-pungnammun-korea-selatan-wisata-jeonjusumber gambar : wikimapia.org

Gerbang ini merupakan gerbang yang terletak paling selatan, dan menjadi satu-satunya dinding banteng yang tersisa dari empat banteng yang ada. Gerbang Pungnammun menjanjikan suasana malam hari yang indah dengan gemerlapnya cahaya lampu di pusat kota. 

Taman Deokin

taman-deokin-park-korea-selatan-wisata-jeonjusumber gambar : pixabay.com

Taman Deokin ini sangat cocok untuk dikunjungi pada bulan Juni atau Juli, karena pada bulan-bulan tersebut bunga lotus bermekaran dengan indah. Karena itulah, taman ini menjadi sangat popular di kalangan wisatawan karena keindahan alamnya yang asri dan sangat terjaga.

Untuk menikmati keindahan taman ini, Anda dapat menikmatinya dengan berjalan menyusuri jembatan, atau dapat juga dinikmati sambil menaiki perahu bebek di Kolam Deokjinhosu.

Jeonju Zoo

jeonju-zoo-korea-selatan-wisata-jeonjusumber gambar : jeonjucity.kr

Kebun binatang Jeonju dapat menjadi salah satu alternatif wisata diJeonju Korea Selatan. Hal ini dikarenakan kebun binatang ini memiliki koleksi binatang yang beragam. Anda dapat melihat sekitar 670 binatang dari 106 spesies.

Kebun binatang yang sudah berdiri sejak tahun 1978 ini tak hanya memmeprlihatkan koleksi binatang yang beragam saja, tetapi juga menawarkan sejumlah atraksi selayaknya taman hiburan. Fasilitas lain yang dapat Anda nikamti diantaranya taman bermain Dreamland, dan fasilitas olahraga lainnya.

 

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.