Ultimate magazine theme for WordPress.

Wisata Pengunungan di Korea dengan Pemandangan Terbaik

0

Korea adalah negara yang memiliki beragam tempat wisata mulai dari taman, tempat bersejarah, pantai, hingga pengunungan pun ada. Pegunungan di Korea memiliki keindahan yang menarik dan cocok bagi Anda pecinta alam. Berikut ini wisata pengunungan di Korea yang bisa Anda coba.

Bukhansan Seoul 

sumber gambar : onetechtraveller.com

Gunung Buukhansan adalah gunung yang berada di Seoul Korea yang memiliki julukan sebagai paru-paru Seoul. Julukan tersebut diberikan karena gunung ini ikut berkontribusi dalam membantu memberikan oksigen dalam jumlah besar.

Mendaki di gunung yang puncak tertingginya 836 meter ini memerlukan waktu sekitar 3 jam lebih dari Baegundae. Jalur populer yang sering dipilih oleh para pendaki karena keindahan pemandangannya jika ingin ke gunung ini yaitu jalur kereta bawah tanah.

Pegunungan Jirisan Korea

sumber gambar : travel.kompas.com

Jirisan adalah gunung di Korea Selatan yang memiliki puncak tertinggi mencapai 1.916 meter. Jika Anda ingin berwisata ke sini, sebaiknya datang pada saat musim gugur karena pada saat itu deretan lembah Piagol sangat indah dan tampak sepaktakuler. Jadi, jangan sampai Anda melewatkan kesempatan itu.

Selain itu, pegunungan jiri mempunyai pemandangan air terjun (Silk Fall) yang indah. Keindahan air terjun tersebut semakin mempesona karena di sekitarnya terdapat bebatuan yang ditumbuhi lumut hijau, air yang keluar dari celah batu berlumut tersebut bentuknya menyerupai sutera. Oleh karena itu, air terjun ini juga biasa disebut dengan Benang Sutera. 

Agar Anda bisa sampai dan menikmati pemandangan yang indah ini, memerlukan perjalanan yang memakan waktu hingga 6 jam untuk pergi dan pulangnya. 

Gunung Berapi Hallasan

sumber gambar : windowseat.ph

Selanjutnya, wisata pengunungan yang terletak di Pulau Jeju Korea adalah Hallasan. Ketinggian gunung berapi ini yaitu 1.950 meter. Dari ketinggian tersebut, Anda dapat menikmati indahnya danau Baeknokdam. Agar lebih indah lagi pemandangannya, Anda bisa datang ke sini ketika musmi dingin.

Pendakian menunju wisata pengunungan di Korea ini dapat Anda mulai dari Taman Nasional. Track jalan di sepanjang jalur Eorimok, dan perjalanan dari Seonpanak tidak mudah dan membutuhkan banyak kesabaran. Namun, tenang saja, hal itu akan terbayarkan ketika Anda bisa melihat danau yang indah.

Gunung Seorak Korea

sumber gambar : wikipedia.org

Gunung ini terbentuk karena tumpukan beberapa bebatuan yang terletak di bagian timur Korea dengan tinggi mencapai 5.604 kaki. Gunung ini cocok bagi Anda yang menyukai waktu pendakian yang singkat, karena untuk menuju ke sini hanya perlu waktu sekitar 1 jam saja.

Gunung Simhak di Paju Korea Selatan

Jika Anda berkunjung ke Korea pada bulan Juni dan ingin berwisata ke gunung maka Gunung Simhak harus masuk dalam lokasi yang harus dikunjungi. Gunung ini mempunyai taman yang bernama Poppy dan bentuknya seperti lukisan dari Claude Monet.

Jika Anda datang di bulan Juni, maka dapat menyaksikan indahnya bunga yang sedang bermekaran di taman. Taman inilah yang menjadi daya tarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Gunung Taebaek

sumber gambar: wikipedia.org

Wisata pengunungan di Korea yang memiliki suhu dingin adalah Taebaek. Puncak gunung di tempat ini memiliki tinggi yang lebih bila dibandingan dengan gunung lain yang ada di Korea. Hal tersebut yang membuat suhu di sekitar lokasi ini lebih dingin dan bersalju.

Bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan khas pegunungan sambil bermain salju, jangan sampai tidak berkunjung di sini. Biasanya di tempat ini juga digelar festival salju yang menampilkan beberapa karakter PSY, Istana Joseon dan Kakaotalk.

 

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.