Bantu UMKM, PKB Kota Depok Antusias Gelar Food Bank

DPC PKB Kota Depok terlihat antusias menjalankan kegiatan bertajuk Food Bank Jumat Berkah. Kegiatan yang digagas DPW PKB Jawa Barat itu akan digelar di sejumlah tempat di Kota Depok.

Ketua DPC PKB Kota Depok M Faizin mengungkapkan, program Food Bank Jumat Berkah ini sangat mulia. Apalagi program dilaksakan pada bulan suci Ramadan.

“Selain membantu masyarakat khususnya pelaku UMKM, kegiatan ini juga menjadi ladang sedekah bagi para pengurus partai,” ujarnya.

Sebab, kata Faizin, untuk melaksanakan program Food Bank Jumat Berkah, jajaran pengurus antusias menyisikan hartanya untuk membantu masyarakat.

“Untuk menjalankan program ini, DPC PKB Kota Depok membuka sedekah dari para pengurus. Sedekah itu kita gunakan untuk membeli makanan dari para pedagang kemudian kita bagikan kepada masyarakat di sejumlah titik,” tandas Faizin.

Kegiatan Food Bank Jumat Berkah, besok (30/4) akan digelar di empat titik. Yakni di Jembatan Serong, Cipayung, Perempatan Margonda (lampu merah) Jalan Margonda, Tugu Batu Jalan Raya Sawangan, dan di kantor DPC PKB Kota Depok.

Food Bank Jumat Berkah salah satu cara PKB dalam membantu perekonomian masyarakat yang ambruk akibat pandemi Covid-19. Diharapkan dapat membantu masyarakat khususnya pelaku UMKM yang bergerak di bidang bisnis makanan siap saji.

Ya, dengan adanya kegiatan ini, pelaku UMKM dapat meningkatkan ekonominya. “Semangat dari kegiatan Food Bank PKB Jabar ini, membantu pelaku UMKM. Makanan yang dijual kita beli kemudian dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan seperti anak yatim, pengamen, tukang becak, hingga driver ojek,” tutur Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda.

“Food Bank PKB ini juga untuk mengimplementasikan platform PKB Peduli Ummat Melayani Rakyat dan diharapkan dapat secara bertahap menggerakan sektor ekonomi real masyarakat,” tambahnya.

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.