Food Bank PKB Berkah di Depok Sedot Perhatian Masyarakat

Kegiatan Food Bank PKB Berkah yang digelar DPC PKB Kota Depok, Jumat (30/4) nampak lebih semarak dari sebelumnya. Bahkan, kegiatan bagi-bagi makanan menjelang berbuka puasa tersebut menjadi perhatian masyarakat Depok.

Semaraknya kegiatan Food Bank PKB Berkah yang digelar DPC PKB Kota Depok lantaran dihadiri para kader dan pengurus. Kader dan pengurus tampil khas anak milenial.

Ketua DPC PKB Kota Depok M Faizin mengaku senang. Itu karena, kader dan jajaran pengurus DPC hingga PAC turut berpartisipasi dalam kegiatan Food Bank PKB Berkah kali ini.

“Saya lihat kegiatan kali ini lebih semarak. Hampir semua pengurus dari DPC hingga PAC ikut membagikan takjil. Dan yang lebih menggembirakan, kader milenial PKB pun ikut,” ujar Faizin dengan nada gembira.

Selain itu, kader dan pengurus yang membagikan takjil bersikap ramah. Tak ayal, masyarakat pun tidak segan-segan berhenti untuk menerima takjil yang dibagikan.

“Kami berharap kehadiran kami di tengah-tengah masyarakat ini berdampak positif. Karena kegiatan ini bukan sekadar bahi-bagi takjil, tetapi juga punya misi membantu membangkitkan perekonomian masyarakat khususnya pelaku UMKM,” tuturnya.

Food Bank PKB Berkah digelar jajaran DPC PKB Kota Depok di empat titik. Yakni, perempatan lampu merah Jalan Raya Margonda, Jembatan Serong, Cipayung, Tugu Batu Jalan Raya Sawangan dan di depan kantor DPC PKB Kota Depok.

Kegiatan digelar dalam rangkah untuk mendongkrak perekonomian pelaku UMKM yang nyaris ambruk akibat badai pandemi Covid-19.

Ya, makanan yang dibagikan di Food Bank PKB Berkah memang berasal dari masyarakat. PKB membeli dari pelaku UMKM khususnya di bidang kuliner, lalu dibagikan ke masyarakat.

“Alhamdulillah, beberapa UMKM yang kita beli produknya mengaku senang. Mereka berterima kasih karena sudah dibantu,” pungkasnya.

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.