Hari Raya Idul Adha: Keluarga Wapres Ma’ruf Amin Berbagi Hewan Kurban

Hari Raya Idul Adha tahun ini dirayakan umat Muslim di tengah pandemi global Covid-19. Meski begitu, tidak menyurutkan semangat umat Muslim dalam melakukan penyembelihan hewan kurban yang menjadi bagian ibadah dalam Idul Adha.

Termasuk keluarga Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin. Ya, keluarga orang nomor dua di Indonesia itu menyalurkan belasan hewan kurban untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha.

Hewan kurban dari keluarga Wapres Ma’ruf Amin disalurkan oleh Koperasi Mitra Santri Nasional (KMSN) ke sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes) yang tersebar di lima provinsi. Yakni DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Di antaranya, Ponpes Miftachussunnah asuhan Rais Aam PBNU KH Miftachul Ahyar yang berada di Surabaya, Jawa Timur, serta Ponpes Sabilurrosyad asuhan Ketua PWNU KH Marzuki Mustamar yang berada di Kota Malang, Jawa Timur.

KH Marzuki Mustamar mengucapkan terima kasih atas bantuan hewan kurban yang diberikan oleh Wapres Ma’ruf Amin. Dan, Kiai Marzuki mendokan Wapres semoga sehat selalu.

“Kepada Prof. Dr KH Ma’ruf Amin selaku pribadi dan juga selaku Wakil Presiden dan Ibu Nyanyi beserta keluarga semoga panjenengan sehat, panjang umur,” ucap Kiai Marzuki.

Sementara itu, Ketua KMSN Nur Kholis juga mengaku senang mendapat amanah menyalurkan hewan kurban dari keluarga Wapres Ma’ruf Amin. semua hewan kurban dari keluarga Wapres sudah selesai disalurkan sehari sebelum Salat Idul Adha, Kamis (30/7) kemarin.

Nur Kholis juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang turut mendukung kegiatan penyalurkan hewan kurban dari keluarga Wapres Ma’ruf Amin. Salah satu di antaranya, dari PT Wijaya Karya (Wika).

“Ya, KMSN dapat amanah menyalurkan hewan kurban dari keluarga Wapres. Amanah itu sudah kami jalankan. Dan kami mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang mendukung kegiatan KMSN ini,” pungkasnya.

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.