HJCI Chapter Bogor Rutin Santuni Anak Yatim

Kegiatan yang digelar pecinta otomotif yang tergabung dalam Honda Jazz Club Indonesia (HJCI) chapter Bogor, Jawa Barat patut dicontoh. Tak hanya berkumpul sesama komunitas, mereka juga kerap melakukan bakti sosial.

Ya, pada Sabtu (1/5) sore, mereka menyambangi Yayasan Ibnu Sina Al-Zahrawi di Citeureup, Kabupaten Bogor. Di yayasan tersebut anggota HJCI chapter Bogor menggelar buka puasa bersama sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim.

Anggota HJCI chapter Bogor, Aji Permana mengungkapkan, bahwa kegiatan bakti sosial merupakan agenda rutin tahunan. “Pada Ramadan sebelumnya, kami juga menggelar baksos (bakti sosial) seperti ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, berbagi dengan sesama terutama dengan anak yatim sudah menjadi tekad kuat anggota HJCI chapter Bogor. “Seluruh anggota memang sudah sepakat, kalau bisa setiap tahun di bulan Ramadan menggadakan baksos,” tuturnya.

Bahkan, HJCI pernah mengajak anak-anak yatim jalan-jalan ke mall untuk dibelikan baju lebaran. Menurut Aji, kegiatan (ke mall) itu semata-mata membuat anak yatim senang dan merasakan sama seperti anak pada umumnya.

“Ya, Ramadan sebelum pandemi dulu, kami pernah mengajak anak-anak yatim pergi ke mall. Kita ajak naik mobil dan di mall kami minta mereka memilih baju buat lebaran. Alhamdulillah, mereka terlihat senang,” pungkasnya.

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.