Cak Imin Minta Tak Mempolemikan Pernyataan Mahfud MD

Partai politik pendukung Jokowi dianggap salah satu faktor yang membuat Mahfud MD gigit jari.

KABARINDONG, Jakarta – Mahfud MD nampak kecewa karena batal dipilih Presiden Jokowi sebagai cawapresnya di Pilpres 2019. Cak Imin minta tak mempolemikan pernyataan Mahfud MD. Saat tampil di ILC TVOne, Mahfud membeberkan faktor-faktor yang membuatnya batal jadi cawapres Jokowi.

Partai politik pendukung Jokowi dianggap salah satu faktor yang membuat Mahfud MD gigit jari. Di antaranya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menganggap persoalan cawapres Jokowi sudah selesai. Cak Imin-panggilan akrabnya-mengimbau agar tidak mempolemikan pernyataan yang disampaikan Mahfud MD.

“Semua menjadi saksi bahwa Pak Jokowi memutuskan diri kemudian bersikap mempertimbangkan (perpaduan kepemimpinan-red) nasionalis-agamis, agamis-nasionalis menjadi pertimbangan utama,” ujar Cak Imin di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (16/8).

Cak Imin menegaskan upaya merangkul Mahfud MD dalam barisan Jokowi tetap akan dilakukan. Apalagi, semua orang di kubu Jokowi tidak ada masalah dengan Mahfud.

Bahkan Cak Imin mengaku sempat berpelukan dengan anggota Dewan Pengarah Badan Pengarah Ideologi Pancasila (BPIP) itu sebelum pengumuman cawapres Jokowi.

“Jadi kita dengan Pak Mahfud baik-baik saja. Kita jaga persatuan kebersamaan NU,” pungkasnya. (guf/wan)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.