Demokrat Merapat, Lindra Siap Rebut Kursi Bupati Tuban

Aditya Halindra Faridzki semakin mantap menjadi kontestan calon Bupati Tuban, Jawa Timur pada Pilkada seretak 2020 mendatang. Itu setelah, politikus Partai Golkar tersebut mendapatkan dukungan Partai Demokrat.

Ya, dengan merapatnya partai berlambang Bintang Mercy, maka cukup buat Lindra-panggilan akrabnya-bisa maju sebagai calon Bupati Tuban.

Syarat untuk bisa maju sebagai calon Bupati Tuban, harus mendapat dukungan partai politik dengan minimal 10 kursi di DPRD. Partai Golkar Tuban sendiri memiliki 9 kursi, sedangkan Partai Demokrat 5 kursi.

Bila benar terjadi koalisi Golkar-Demokrat, besar kemungkinan Lindra akan dipasangkan dengan Riyadi. Pasangan tersebut akan menggunakan tagline ‘DADI’

“Selalu dan diawali dengan Basmallah. Mohon doa restu dan dukungan dari seluruh masyarakat Tuban dan seluruh elemen,” ucap Aditya Halindra saat dihubungi melalui ponselnya, Kamis (6/8).

Lindra yang juga Ketua DPD Partai Golkar Tuban ini menjelaskan akan berkomitmen dalam memberdayakan masyarakat dan membangun Kota Tuban.

“Mbangun Deso, Noto Kutho, yaitu membangun dan mewujudkan insfrastruktur desa, utilitas kota yang terpadu, partisipatif dan efektif, selaras dengan dengan pertumbuhan dan pemerataan sosial, ekonomi, budaya dan bertumpu pada kearifan lokal,” akunya.

“Insya Allah jika amanah ini diberikan pada kami, kami akan lakukan yang terbaik bagi masyarakat Tuban, pengelolaan dan peningkatan nilai tambah disemua sektor akan menjadi program prioritas kami,” tambahnya.

Halindra mencontohkan Bupati terdahulu dari partai Golkar, Heany Relawati RW (2001-2011) telah membangun pondasi-pondasi yang penting di sejumlah sektor dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Tuban. “Alhamdulllah masyarakat Tuban merasakan manfaatnya,” tuturnya.

Lindra juga memaparkan akan mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan terlatih, menciptakan peluang-peluang usaha, memantabkan sinergisitas daya saing usaha lokal serta pengembangan ekonomi kreatif.

“Mohon do’a restu, Mbangun Deso-Noto Kutho, bagi kemakmuran masyarakat Tuban,” pungkasnya. (ari/kabarindong)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.