Ultimate magazine theme for WordPress.

Ada menu spesial Si Juki di Warkop NYC, AS

0
Jakarta (KABARINDONG) – Startup di bidang manajemen intelektual properti, Pionicon, bersama stratup pembuat NFT, Gaspack, memboyong Jukiverse NFT ke New York, Amerika Serikat.

Baca juga: Jukiverse NFT Exhibition hadir di Sarinah dan metaverse

Langkah mengenalkan Si Juki ke masyarakat internasional tersebut merupakan kolaborasi dengan Warkop NYC yang didirikan oleh tiga orang diaspora Indonesia yakni Omar Karim Prawiranegara, Teguh Chandra, dan Cut Lakeisha Salsabila.

Kolaborasi dilakukan dengan menghadirkan menu spesial Si Juki dalam hidangan Warkop NYC dengan disertai atribut-atribut Si Juki.

Selama masa kolaborasi, Warkop NYC menyediakan menu spesial Juki yakni Internet (Indomie telor kornet) Juki dan Kopsus (kopi susu) Juki. Selain itu, branding Jukiverse NFT yang akan terlihat menghiasi Warkop NYC sampai 3 Juli.

“Warkop NYC merupakan etalase nusantara. Berbagai produk Indonesia bisa ditemui di warung kami. Bukan hanya Indomie yang telah mendunia, namun juga Si Juki yang memang telah dimiliki oleh global citizen,” kata Omar dikutip dari siaran pers yang diterima KABARINDONG di Jakarta, Rabu.

Baca juga: A-Z serial animasi baru “Si Juki Anak Kosan”

Ilustrasi menu Internet (Indomie telor kornet) Juki di Warkop NYC, Amerika Serikat.. (KABARINDONG/HO). (KABARINDONG/HO)

Baca juga: “Si Juki Anak Kosan” seri animasi Indonesia pertama di Disney+ Hotstar

​​Sebagai salah satu pengelola Warkop NYC, Omar mengatakan pihaknya menyambut baik kolaborasi tersebut sebagai bentuk promosi karya Indonesia ke pasar dunia.

“Kami akan terus membuka ruang agar berbagai produk Indonesia bisa turut dipamerkan di Warkop NYC, sebagai salah satu bentuk promosi budaya, pariwisata dan ekonomi kreatif dari Indonesia,” sambungnya.

Kolaborasi Jukiverse NFT dan Warkop NYC juga berupaya mempopulerkan budaya nongkrong di warung kopi (warkop) sambil bercerita kepada orang Amerika. Aktivitas tersebut sangat erat kaitannya dengan latar belakang Juki yang merupakan anak kos.

 

Jukiverse NFT di Warkop NYC New York (KABARINDONG/HO)

Sebelumnya, Jukiverse NFT telah meluncurkan koleksi “Si Juki Cosplay” berjumlah 110 cosplay dan koleksi NFT “Jukiverse X” yang merupakan proyek kolaborasi yang melibatkan 34 seniman NFT Indonesia antara lain WD Willy, Arya Mularama, Arief Witjaksana dan Darbotz.

Faza Meonk selaku kreator Si Juki mengatakan bahwa saat ini, basis komunitas Jukiverse NFT telah berkembang pesat di berbagai negara, termasuk Amerika Serikat.

“Basis komunitas Jukiverse NFT berkembang dengan pesat dan sekarang sudah memiliki 80 ribu lebih pengikut di Twitter dan lebih dari 9 ribu anggota di channel Discord-nya dari berbagai negara khususnya Amerika serikat, selain didukung juga oleh Italia, Filipina, China, India, dan negara-negara lainnya,” katanya.

Baca juga: Kampanyekan #DiRumahAja, Si Juki dan LaLiga hadir dalam bentuk komik

Baca juga: Si Juki luncurkan kolaborasi dengan karakter Spongebob Squarepants

Baca juga: “Si Juki” dari Faza Meonk akan kolaborasi dengan Spongebob

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © KABARINDONG 2022

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.