Ultimate magazine theme for WordPress.

Banzai dan PMI bagikan kotak bento untuk pendonor darah di Jabodetabek

0

- Advertisement -

Jakarta (KABARINDONG) – Memperingati Hari Donor Darah Sedunia, jenama kuliner dengan sistem cloud kitchen ​​Banzai bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia, berinisiatif untuk mengapresiasi para pendonor dengan memberikan menu bento box ke berbagai PMI di area Jabodetabek.

Baca juga: MMKSI kirim Outlander PHEV bantu operasional PMI cegah COVID-19

“Sesuai dengan tema Hari Donor Darah Sedunia tahun ini, ‘Mendonorkan Darah adalah Suatu Tindakan Solidaritas’, maka kami berharap semakin tersampaikannya pesan tentang manfaat dan pentingnya donor darah bahwa donor darah tidak hanya untuk membantu menyelamatkan orang lain, namun juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan kita,” kata Wakil Kepala Unit Donor Darah PMI DKI Jakarta, dr. Dian Winarti, M. Biomed dalam keterangan resmi, Selasa.

Pada 12 Juni, sebanyak 100 kotak bento telah dibagikan di PMI Jakarta Pusat, kemudian pada puncak rangkaian acara Hari Donor Darah Sedunia yang diperingati pada 14 Juni 2022, sebanyak 200 bento box akan dibagikan di PMI Tangerang dan PMI Bekasi. Pada 15 Juni 2022, 100 bento box akan dibagikan di PMI Bogor sebagai penutup rangkaian acara.

Baca juga: San Gyu hadirkan menu bento isi nasi kepal Jepang

Pembagian bento ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kecil kepada para pendonor darah dan membangun kesadaran kalau donor darah bisa menyenangkan. Banzai berharap, inisiatif ini menjadi memori yang menyenangkan bagi para pendonor sehingga mereka mau menjadikan donor darah sebagai kebiasaan baik untuk seterusnya.

Selain kegiatan donor darah, peringatan Hari Donor Darah Sedunia tahun ini juga dimeriahkan dengan lomba jalan sehat dan apresiasi dari Palang Merah Indonesia kepada pahlawan kemanusiaan yang telah mendonorkan darahnya sebanyak 150 kali.

“Donasi yang dilakukan oleh Banzai adalah bentuk perhatian dan kepedulian kepada para pahlawan kemanusiaan donor darah. Kami berterima kasih atas dukungan dari Banzai kepada para pendonor agar lebih bersemangat untuk rutin berdonor darah setiap 60 hari sekali serta menjadikan donor darah sebagai gaya hidup,” kata Dian.

Brand Manager Banzai Celina Limanto mengatakan, pihaknya berharap kerjasama ini dapat turut membantu membangun kesadaran keluarga-keluarga Indonesia tentang pentingnya mendonorkan darah bagi sesama terutama bagi yang membutuhkan.

Baca juga: Berdiam di rumah rasa staycation dengan bento dan hantaran dari hotel

Baca juga: Kiat membuat bento sehat dan menarik

Baca juga: Sambut lebaran, Uniqlo buat program donasi pakaian bekas layak pakai

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © KABARINDONG 2022

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.