Berpetualang rasa ke Osaka lewat Okonomiyaki ala Gindaco

Jakarta (KABARINDONG) – Okonomiyaki mungkin sudah akrab dikenal sebagai salah satu makanan asal Jepang, camilan yang masuk kategori pancake ini menawarkan citarasa gurih dan asin berbeda dengan pancake yang umumnya dikenal berasal dari Eropa.

Jika menengok sedikit sejarahnya, melansir okonomiyakiworld.com terdapat dua variasi okonomiyaki yang populer dikenal masyarakat.

Okonomiyaki Kansai atau ala Osaka yang dikenal menggabungkan seluruh bahan sayur ke dalam adonan lalu dipanggang.

Baca juga: Gindaco bawa citarasa otentik khas Osaka lewat menu baru okonomiyaki

Serta okonomiyaki ala Hiroshima yang memiliki bentuk lebih tipis layakanya crepes dan setelah itu bahan sayur dan daging baru ditaruh di atasnya sebagai topping.

Kali ini Gindaco membawa okonomiyaki bergaya Osaka menjadi jajaran menu barunya dan KABARINDONG berkesempatan untuk mencicipinya.

Dari segi tampilan, okonomiyaki ini nampak seperti okonomiyaki pada umumnya berbentuk bulat dengan saus yang telah ditaruh di atasnya.

Hal yang membedakannya dengan okonomiyaki yang ada di pasaran, Gindaco memberikan saus mentai yang telah ditaburi dengan nori dan juga bonito flakes.

Saus mentai itu memberikan sensasi rasa gurih yang lebih kaya dan tentunya sedikit asam yang menjadi ciri khas dari saus mentai.

Ada juga taburan irisan daging sapi asap yang cukup menjadi kejutan saat okonomiyaki ini dilahap.

Baca juga: Sensasi jajan di warung makan Osaka dibawa ke Jabodetabek

Dari segi tekstur, adonan okonomiyaki ini tergolong lebih tebal, mungkin karena Gindaco memberikan isian sayur kol serta telur yang melimpah sehingga lebih padat.

Untuk versi originalnya sebenarnya sudah memuaskan, namun bagi anda yang tertantang mengeksplorasi rasa lainnya maka ada pilihan topping saus lainnya yang bisa ditambahkan.

Mulai dari topping saus mentaiko cheese dengan bahan utama keju dan saus mentai serta topping teritama yang memiliki bahan utama salad telur yang segar.

Secara keseluruhan okonomiyaki ini terbilang sangat mengenyangkan dan dapat menjadi alternatif makan siang bagi anda yang mencari makanan utama selain nasi.

Dengan harga Rp48.000 perporsi anda bisa mendapatkan okonomiyaki Osaka ala Gindaco ini baik secara langsung lewat gerai-gerai Gindaco terpilih ataupun secara daring di aplikasi My F&B ID.

Baca juga: Mencicipi okonomiyaki ala Osaka dan Hiroshima di Chibo

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © KABARINDONG 2023


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *