Ultimate magazine theme for WordPress.

Cara mudah nikmati lezatnya jelajah kuliner Nusantara

0

- Advertisement -

Jakarta (KABARINDONG) – Keindahan Indonesia memang tidak dapat dipisahkan dari beragam suku dan budayanya. Menjadi salah satu negara yang kaya akan sumber daya alam dan rempah-rempah, membuat kuliner khas Nusantara dikenal dengan cita rasa yang unik dengan karakteristik tersendiri.

Banyak cerita dan berjuta rasa yang dapat dibagikan apalagi ketika berbicara mengenai lezatnya keanekaragaman kuliner dari ujung Barat hingga Timur negeri ini. Namun, siapa yang akan lebih dipercaya jika tidak kita sendiri yang langsung merasakan dan mencicipinya?

Tanpa perlu jauh-jauh berkeliling Tanah Air, yuk berpetualang bersama Shopee untuk merasakan cita rasa kuliner melalui ragam pilihan produk pada kategori Makanan dan Minuman hanya di Shopee 9.9 Super Shopping Day. Berbagai penawaran menarik dapat dinikmati mulai dari COD Gratis Ongkir Rp 0, Flash Sale Rp 9.999, dan Belanja Gratis sampai dengan Rp100 ribu hingga 11 September 2022.

Putri Lukman, Head of Electronics & FMCG Shopee Indonesia mengatakan Ragam Kuliner Nusantara merupakan salah satu kekayaan budaya Indonesia.

“Setiap daerah memiliki makanan khas serta cita rasa nya masing-masing yang dihadirkan oleh olahan bumbu serta rempah. Hal ini menjadi daya tarik Indonesia sebagai salah satu destinasi wisata kuliner,” ujar Putri dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu.

Dalam rangkaian kemeriahan kampanye 9.9 Super Shopping Day, Shopee berupaya untuk menghadirkan kehangatan kudapan nusantara dengan kemudahan serta cara baru yang praktis.

“Kami berharap ragam pilihan produk yang membawa berbagai makanan khas tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan pengguna, tetapi dapat memberikan inspirasi varian kuliner serta menjawab kerinduan rasa masakan kampung halaman,” tambah Putri.

Waktunya perjalanan dimulai, petualangan yang akan membawa Anda untuk berkreasi dan merasakan lebih dalam setiap keelokan serta kelezatan makanan khas Nusantara dengan cara yang berbeda! Apa saja, berikut simak penjelasan lebih lanjut:

Baca juga: Roti Kompiang dan Sherpa G20

Baca juga: Hal yang perlu diperhatikan saat bangun bisnis kuliner

Sumatera dengan kuliner kaya rempah

Sudah tak asing lagi, kentalnya rasa rempah-rempah bercampur santan menjadi keunikan dari pulau ini.

Keharmonisan antara bumbu otentik dengan teknik pengolahan masakan khusus, memanjakan lidah para penikmat yang menyukai rasa kuat, gurih, dan pedas.

Jadi tidak heran apabila kuliner dari Sumatera banyak digandrungi dan terkenal hingga dunia. Meski begitu, untuk menikmati rasa orisinal sebenarnya Anda tak perlu khawatir harus pergi jauh bertandang ke Sumatera atau mencari restoran otentik.

Kini sudah banyak cara baru dan praktis untuk dinikmati dimanapun kita berada. Seperti berbagai produk ready to eat dari GAGA Official Shop, mulai dari GAGA Beef Rendang, GAGA Ketupat Sate Padang, GAGA Ketupat Kari Ayam, GAGA Ketupat Opor Ayam, dan GAGA Bubur Ketan Hitam, hingga GAGA Sarden Balado. Hanya perlu dihangatkan beberapa menit atau dapat dikreasikan kembali sesuai selera, hidangan pun sudah siap disantap.

Racikan otentik Nusantara yang dipersembahkan oleh GAGA ini sukses mengangkat masakan tradisional menjadi sebuah pengalaman kuliner praktis dan tak terlupakan bagi pecinta makanan.

Baca juga: Lezatnya menu Nusantara dalam sajian bakmi

Baca juga: Episode baru “Kuliner Indonesia Kaya” eksplorasi sajian khas tiga kota

Cita rasa manis gurih dari pulau Jawa

Selain Sumatera, pulau Jawa juga memiliki cita rasa kuliner yang kuat dan khas. Kuliner tradisional Jawa juga sering kali dijumpai sebagai hidangan harian di rumah, serta menjadi salah satu menu andalan pada warung hingga restoran ternama.

Mengulik kuliner pulau yang memiliki banyak pegunungan ini, rasa manis dan gurih cenderung mendominasi jika dibandingkan rasa lainnya. Selain itu, bumbu rempah berbasis bawang, seperti bawang putih dan merah pun kerap menjadi bumbu utama pada setiap resep masakannya.

Bagi penyuka kuliner khas Pulau Jawa, beberapa produk makanan Kimbo Official Shop menghadirkan sensasi masakan lebih praktis dari rumah. Produk siap saji Kimbo Kitchen Semur khas Jawa Barat ini sudah dilengkapi olahan daging dan kentang rebus berbumbu manis, siap disuguhkan bersama nasi hangat sebagai perpaduan santap siang yang menggiurkan.

Kemudian, ada pula Kimbo Kitchen Bubur Ayam, Kimbo Sosis Otak-Otak, dan Kimbo Bakso yang cocok sebagai menu untuk sarapan maupun santap siang.

Pesona kekayaan laut khas Bali dan Lombok

Berlaju ke Pulau Bali dan Lombok, cerita indahnya pulau ini seakan tak ada habisnya. Sekali berkunjung rasanya tidak cukup, apalagi jika harus mengingat rasa kuliner khas sana yang seolah wajib diulang kembali. Pesona kekayaan laut dan pantainya, membuat kuliner seafood segar selalu menjadi salah satu alasan untuk kembali berpelesir ke pulau ini.

Walaupun banyak hidangan khas lainnya, makan seafood di pinggir pantai sambil menyaksikan sunset adalah momen nikmat yang sayang bila terlewatkan. Meski suasana makan langsung di sana tidak dapat tergantikan, namun rasa masakan seafood pinggir pantai bisa kita kreasikan langsung dari rumah sambil menciptakan momen tersendiri bersama keluarga maupun kerabat tersayang.

Bagaimana caranya? Karena ciri khas hidangan laut paling enak sambil di bakar ataupun tumis, berkreasi dengan ABC Kecap Manis Rasa Seafood persembahan Heinz ABC Official Shop dapat menjadi solusinya. Memadukannya dengan ABC Saus Sambal dan bumbu lainnya, menghasilkan rasa gurih manis pedas yang seolah menjawab kerinduan makan seafood pinggir pantai.

Selain itu, tersedia juga varian ABC Kecap Manis Daging Asap, yang dapat menjadi inspirasi kreasi masakan Se’i Sapi.

Kuliner khas Sulawesi yang masih kental akan tradisinya

Menjadi destinasi terakhir dalam petualangan bersama Shopee kali ini, ternyata pulau terbesar ke-4 di Indonesia ini bukan hanya kaya akan kearifan lokal nan khas, namun juga memiliki khazanah kuliner yang mengesankan.



Pisang ijo dan Pallu Butung, kuliner yang selalu menjadi bagian dari opsi pelepas dahaga saat udara panas dan saat berbuka puasa, juga berasal dari Sulawesi, tepatnya di Makassar, Sulawesi Selatan. Konon, dulu Es Pisang Ijo pertama kali dikenal tanpa pakai es lho, jadi bisa dimakan hangat-hangat.

Namun seiring perkembangan, kudapan penutup ini berevolusi dengan penambahan es dan sirup sebagai pelengkapnya, yang justru menjadi minuman populer hingga saat ini. Nah yang perlu di ingat, pemilihan sirup lezat adalah salah satu kunci penentu dalam cita rasa.

Jika bingung memilih sirup mana yang digunakan, Marjan Boudoin Syrup Cocopandan dari Marjan Official sangat rekomendasi untuk dicoba. Perpaduan manisnya kelapa dan aroma daun pandan dalam semangkuk Es Pisang Ijo, kesempurnaan dalam kombinasi rasa yang menyegarkan.

Setelah berkeliling menjelajahi kuliner Nusantara bersama Shopee 9.9 Super Shopping Day, satu hal yang jelas, setiap produk menawarkan kelezatan hidangan yang pastinya akan membawa warisan kuliner Indonesia lebih dikenal dan menambah eksplorasi rasa masakan khas Nusantara.

Baca juga: Jakarta Timur gelar Festival Kuliner Nusantara 2022

Baca juga: Sebanyak 30 UMKM ramaikan Festival Kuliner Nusantara 2022

Baca juga: GoFood dekatkan konsumen dan kuliner nusantara lewat #Rekomendasik+62

Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © KABARINDONG 2022

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.