Ultimate magazine theme for WordPress.

Chef Marinka jalani diet “gluten free”, atasi GERD

0

- Advertisement -

Jakarta (KABARINDONG) – Chef Marinka saat ini tengah menjalani diet bebas gluten, gluten free guna mengatasi GERD yang dia derita.

“Memilih bahan makanan yang lebih ringan untuk dicerna dan tidak membuat lambung mudah teriritasi adalah kunci,” kata Chef Marinka dalam siaran pers pada Senin.

Chef yang memiliki nama lengkap Maria Irene Susanto itu mengatakan dia memilih bahan makanan alami sebagai konsumsi harian guna mengatasi masalah kesehatan yang ia derita.

Dia juga mengganti tepung biasa menjadi tepung bebas gluten, protein yang terkandung di dalam gandum atau terigu.

​​Baca juga: Sarapan pagi ala Chef Marinka

“Apabila dikonsumsi terlalu berlebihan dapat mengiritasi lambung. Itu sebabnya aku berusaha untuk menghindari konsumsi gluten,” kata Chef berusia 37 tahun itu.

“Sekarang sebenarnya ini cukup gampang buat dapatkan tepung ataupun bahan makanan yang bebas gluten. Misalnya untuk tepung, itu aku ganti sama tepung Mocaf yang dibuat dari singkong,” ujarnya.

Chef Marinka yang sempat menjadi juri Masterchef Indonesia itu juga mengatakan bahwa ia gemar menggunakan tepung Mocaf bebas gluten, salah satunya merupakan produk lokal dari Ladang Lima.

Tak hanya bebas gluten, tapi Mocaf dari Ladang Lima juga kaya serat, low glikemiks index, mengandung zat besi dan kalsium, serta tanpa proses pemutihan, sehingga aman dikonsumsi tubuh.

Tepung Mocaf Ladang Lima juga rendah GI sehingga sangat direkomendasikan bagi penderita diabetes yang ingin membuat atau merasakan makanan lezat tanpa perlu khawatir.

Baca juga: Chef Marinka: Diet nabati semakin diminati

Baca juga: Ini aneka kudapan yang cocok dipadukan dengan kopi

Baca juga: Chef Marinka bagikan resep sukses bikin kue

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © KABARINDONG 2022

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.