in

Enam resep berbahan ceri manis untuk nutrisi kulit di musim panas

Jakarta (KABARINDONG) –

Dalam menjaga kesehatan kulit, perawatan dari luar juga harus dibarengi dengan perawatan dari dalam tubuh.

Ahli diet terdaftar Lauren Manaker dari Amerika Serikat mengatakan, apa yang Anda makan memainkan peran utama dalam kesehatan kulit Anda, dan satu makanan super membuat kulit jadi lebih baik terlebih untuk musim panas, yaitu ceri manis.

Ceri manis adalah sumber antioksidan yang hebat, yang membantu menstabilkan radikal bebas yang dapat menyebabkan stres oksidatif, yang berpotensi mempercepat penuaan kulit.

Buah ini juga merupakan sumber alami vitamin A yang dapat membantu mendukung hidrasi alami kulit Anda dan C yang memainkan peran penting dalam sintesis kolagen, kata Manaker.

“Vitamin C juga dapat membantu memerangi efek yang dapat ditimbulkan oleh sinar UV pada kulit yang sangat penting di musim panas,” ucapnya.

Baca juga: Resep menu berbahan buah segar, sorbet lengkeng hingga salad mangga

Berikut beberapa resep menggunakan ceri manis yang dilaporkan dari Well and Good, Rabu (28/6).

1. Chocolate cherry smoothie

Mulai pagi pada musim panasnya dengan smoothie yang sehat dan kaya nutrisi. Makanan super seperti yogurt Yunani dan biji chia menawarkan energi untuk memulai hari, dan ceri manis segar memberikan perpaduan warna yang cantik dan rasa yang kaya.

2. Sweet cherry salsa

Salsa manis gurih bisa menambah cita rasa makanan seperti ikan. Pasangkan dengan keripik dan tambahkan buah dan sayuran seperti bawang merah, paprika, bawang putih, jalapeño, dan ceri.

3. Sweet cherry bruschetta

Cobalah roti panggang bruschetta yang untuk makan malam al fresco Anda. Sentuhan yang menyenangkan dan penuh warna pada hidangan pembuka Italia klasik ini dibuat dengan ceri, jeruk nipis, dan daun ketumbar yang merupakan makanan kaya antioksidan dan mencerahkan kulit.

4. Grilled wild salmon dengan ceri dan bawang bombay

 

Tambahkan sepotong salmon liar atau salmon lokal lainnya dengan chutney ceri manis. Padukan dengan jahe, yang dikemas dengan senyawa anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi kemerahan dan bengkak, dan cuka anggur merah, yang mengandung antioksidan yang dapat membantu melawan kerusakan kulit.

 

Saus ini bisa disimpan untuk membuat dada ayam panggang, sandwich sayuran, atau salad cincang renyah berikutnya.

5. Sweet cherry pie

 

Camilan pie ini adalah cara lama yang otentik untuk menikmati ceri manis. Saat ceri dimasak, jusnya terlepas dan berkurang, yang menciptakan rasa manis alami yang dipadukan dengan kurang dari satu cangkir gula tambahan.

 

6. Sweet cherry citrus punch

 

Tetap terhidrasi sepanjang musim panas sangat penting, jadi jangan lupa untuk memasukkan ceri manis ke dalam hindangan minuman Anda juga. Campurkan sejumlah besar minuman jeruk ini, berkreasilah dengan tambahan buah favorit Anda.

Baca juga: Tiga kreasi menu edamame untuk bekal bento buah hati

Baca juga: Menu Ramadhan – Puding sutra buah lengkeng agar sahur semakin segar

Baca juga: Resep tori no suimono

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © KABARINDONG 2023

What do you think?

Written by Almira Yuliarti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Rekomendasi destinasi wisata di Jakarta

Tips mengolah daging kambing agar tak berbau “prengus”