Ultimate magazine theme for WordPress.

Masako hadirkan varian anyar diklaim lebih rendah garam

0

- Advertisement -

Jakarta (KABARINDONG) – PT Ajinomoto Indonesia (Ajinomoto) melalui merek Masako menghadirkan varian baru yang diklaim lebih rendah garam (natrium) dengan rasa gurih yang pas.

Head of Sauce & Seasoning Business Department PT Ajinomoto Indonesia Eurli Prameswari mengatakan pihaknya menciptakan varian yang disebut dengan Masako Rasa Gurih Pas sebagai bentuk komitmen merek tersebut bagi kesehatan masyarakat Indonesia.

Baca juga: MSG bikin obesitas?

Data dari Global Burden of Disease pada 2019 menunjukkan faktor risiko yang menyebabkan kematian paling tinggi di Indonesia adalah penyakit degeneratif hipertensi, diikuti dengan obesitas.

“Atas dasar itulah kami menciptakan inovasi dalam produk bumbu kaldu Masako varian terbaru ini, sekaligus kami ingin berkontribusi bagi kesehatan masyarakat di Indonesia. Inovasi ini juga selaras dengan kampanye yang sedang Ajinomoto giatkan yaitu ‘Bijak Garam’,” kata Eurli melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu (17/9).

Head of Public Relations Department PT Ajinomoto Indonesia Grant Senjaya mengatakan bahwa kampanye ‘Bijak Garam’ sejalan dengan anjuran Kementerian Kesehatan terkait pengurangan asupan gula, garam, dan lemak (GGL) dalam konsumsi sehari-hari.

Melalui kampanye “Bijak Garam”, Grant mengatakan Ajinomoto ingin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya diet rendah garam dan mengajak keluarga Indonesia untuk hidup lebih sehat dengan mengurangi asupan atau penggunaan garam dalam mengolah makanan, namun tetap bisa memperoleh cita rasa yang tinggi.

Baca juga: Ajinomoto hadirkan “Winning Meals Kachimeshi” dukung pegiat olahraga

“Kampanye ini juga merupakan bukti komitmen Ajinomoto untuk terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, dengan meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan keluarga Indonesia melalui produk dan layanan yang berkualitas tinggi,” katanya.

“Bagi Ajinomoto, lanjut Grant, gizi yang baik adalah hal besar yang disoroti oleh pihaknya. Menurutnya, gizi yang baik merupakan modal penting bagi pertumbuhan generasi masa depan.

Grant mengatakan anak-anak di Indonesia membutuhkan gizi yang baik dan lengkap untuk tumbuh kembangnya. Dengan begitu, perkembangan mental dan fisik anak-anak di Indonesia jadi lebih baik sehingga menjadi generasi yang akan tumbuh dan berkembang.

“Bagi kami, tempat yang jauh pun bukan masalah, kami selalu bisa menyediakan produk Ajinomoto. Kami terus mengupayakan dunia di mana siapapun bisa mengakses makanan bergizi, di mana pun mereka berada. Karena itulah identitas kami (Ajinomoto) dengan Nutrisi Tanpa Kompromi,” katanya.

Baca juga: Kiat bantu kurangi konsumsi garam tapi tetap enak makan

Baca juga: Ajinomoto Visitor Center rayakan tiga tahun perjalanan

Baca juga: Resep Kachimesi juara atlet renang Siman, Grilled Salmon with Oregano

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © KABARINDONG 2022

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.