Ultimate magazine theme for WordPress.

Mencicip rendang daging kerbau India di FHI 2022

0

- Advertisement -

Jakarta (KABARINDONG) – Mencicipi daging sapi impor adalah hal sudah biasa, namun mencicipi daging kerbau impor dari India yang disajikan sebagai rendang bisa jadi hal yang baru.

Menu unik ini disajikan di pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) 2022 di Jakarta Intenational Expo (JIEXPO), Jakarta.



Daging kerbau impor ini disajikan oleh Allanasons Private Limited (Allana) yang merupakan perusahaan yang memproduksi dan mengekspor berbagai produk seperti daging beku, buah dan sayur olahan serta rempah-rempah di India.

​​

​​Baca juga: Menyantap masakan Padang di restoran bergaya Jepang-Skandinavia

“Dagingnya asli dari India dan sudah cukup lama masuk ke Indonesia melalui BUMN Bulog,” kata salah satu staf Allanasons Nuy saat ditemui di FHI Jakarta, Rabu (27/7).

Nuy menuturkan Allana hanya memproduksi daging kerbau lantaran di India hewan sapi dianggap suci.

​​

“Daging kerbau India memiliki kesamaan dengan daging kerbau di Indonesia dan soal harga tidak jauh berbeda dengan di pasaran Indonesia,” kata Nuy menambahkan.

FHI 2022 diselenggarakan bersamaan dengan ajang Hotelex Indonesia, Speciality Food Indonesia, serta Retail Indonesia yang diselenggarakan dari 26-29 Juli 2022 di, dengan keikutsertaan 500 perusahaan dari 26 negara.



Pameran itu menghubungkan dan mempertemukan antar-pebisnis, profesional, penggiat industri perhotelan (hospitality), dan F&B secara global dengan tujuan mendukung akselerasi pertumbuhan industri nasional yang berkelanjutan melalui inovasi bisnis agar maju dan berkembang di pasar global.

Dalam edisi ke-16, FHI menghadirkan berbagai kategori produk. Mulai dari bakery, pastry&gelato, F&B, coffee&tea, foodservice & hospitality equipment, hospitality design & supplies, hospitality technology, hingga wine-spirit & alcoholic drinks.

FHI 2022 menerima pengunjung hingga 29 Juli mendatang dengan melakukan registrasi online di pintu masuk. Informasi lebih lanjut dapat diakses pada www.foodhotelindonesia.com atau akun sosial media FHI di Instagram @foodhotelindonesia_fhi.

Baca juga: Ragam makanan khas India yang pas dengan lidah Indonesia

Baca juga: Pameran Food & Hotel Indonesia diikuti 500 perusahaan dari 26 negara

Baca juga: Tips menyimpan bahan makanan agar tetap segar

Pewarta: Asri Mayang Sari
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © KABARINDONG 2022

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.