Ultimate magazine theme for WordPress.

Perusahaan asuransi luncurkan produk perlindungan untuk “foodies”

0

- Advertisement -

Jakarta (KABARINDONG) – Perusahaan asuransi FWD Insurance memperkenalkan produk asuransi FWD Food Poisoning Protection yang memberikan perlindungan bagi para pencinta makanan alias “foodies”, khususnya konsumen Traveloka Eats Delivery.

Produk terbaru ini memberikan perlindungan penuh terhadap risiko yang mungkin terjadi selama menjelajahi pengalaman kuliner yang diinginkan, yaitu penggantian biaya rawat jalan dan rawat inap apabila mengalami sakit sebagai akibat keracunan yang disebabkan oleh makanan atau minuman tersebut.

Perlindungan ini diberikan kepada konsumen yang mendapati risiko yang mengganggu saat menjelajahi ragam kuliner nusantara dan mancanegara mereka dengan periode proteksi 7 hari.

Perlindungan produk ini mencakup tertanggung serta anggota keluarga dari satu rumah tangga apabila mengalami keracunan saat mengonsumsi makanan atau minuman yang dipesan melalui Traveloka Eats Delivery, tanpa batasan usia, dengan besaran manfaat asuransi maksimal 600 persen x harga pemesanan yang menimbulkan keracunan makanan dengan maksimal Rp 5 juta.

“Inovasi ini merupakan bentuk inisiatif kami yang melihat bahwa setiap aktivitas masyarakat memiliki risiko tersendiri yang perlu dilindungi agar mereka dapat terus bebaskan langkah tanpa rasa khawatir,” kata Chief of Human Resources & Marketing Officer FWD Insurance Rudy Franto Manik dalam siaran resmi, Selasa.

Sementara itu, VP Insurance & Transport Business, Traveloka Christian Nugroho, mengatakan rasa aman dan nyaman merupakan hal esensial dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Namun, risiko akan terjadinya hal yang tidak diinginkan bisa terjadi kapan saja dan di mana saja, termasuk ketika menikmati berbagai hidangan kuliner.

“Konsumen Traveloka yang memesan makanan atau minuman melalui Traveloka Eats Delivery dengan nominal di atas Rp80.000, akan otomatis mendapatkan perlindungan atas makanan atau minuman yang dipesan,” ujar Christian.

Berdasarkan data We Are Social Indonesia Digital Report 2021, sebanyak 74,4 persen pengguna internet di Indonesia menggunakan aplikasi pesan-antar makanan. Persentase tersebut merupakan yang tertinggi dibandingkan dengan aktivitas transportasi online, pembayaran konten digital, dan layanan Mobile Payment. Bahkan secara global persentase tersebut tertinggi di dunia.

Traveloka Eats Delivery merupakan salah satu layanan gaya hidup bagi konsumen di aplikasi Traveloka yang memudahkan masyarakat untuk memenuhi hasrat kulinernya. Sejak diluncurkan pertama kalinya pada 2018, Traveloka mencatat adanya peningkatan yang terjadi secara progresif pada layanan pesan antar ini. Hal ini dibuktikan dengan adanya peningkatan pertumbuhan transaksi Traveloka Eats hingga berpuluh kali lipat pada kuartal 1 tahun 2022 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Baca juga: FWD Insurance hadirkan asuransi penyakit kritis

Baca juga: FWD Insurance rangkul Halodoc tingkatkan layanan konsultasi daring

Baca juga: FWD Life komitmen bantu pemerintah selamatkan lingkungan Indonesia

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © KABARINDONG 2022

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.