Ultimate magazine theme for WordPress.

Resep risoles keju lumer anti gagal

0

- Advertisement -

Jakarta (KABARINDONG) – Mencoba kreasi cemilan baru merupakan aktivitas yang menyenangkan bagi para pecinta makanan. Namun, tak sedikit pula yang ragu untuk berkreasi karena takut gagal, entah karena teknik memasak salah atau pemilihan bahan yang kurang tepat.

Pegiat kuliner Fatmah Bahalwan punya resep menarik yang patut Anda coba, yakni risoles keju lumer. Bahan dan cara pembuatannya sederhana sehingga dijamin anti gagal.

“Ibu-ibu di rumah enggak usah khawatir gagal, karena lumernya udah pasti jadi dalam waktu cepat,” kata Fatmah dalam sebuah webinar pada Senin.

Berikut adalah resep risoles keju lumer anti gagal ala Fatmah Bahalwan:

Bahan-bahan:

Roti tawar

Keju Kraft Quick Melt

Telur

Tepung panir

Baca juga: Resep sarapan enak usai berolahraga untuk sambut akhir pekan

Baca juga: Sarapan mudah dengan resep roti lapis keju lezat

Cara membuat”

Giling roti tawar hingga gepeng menggunakan rolling pin (bisa juga pakai gelas atau tangan). Lalu, potong keju Craft Quick Melt dengan ukuran sesuai selera, letakkan keju ke atas roti tawar. Di langkah ini, Anda juga bisa menambahkan bahan lain seperti sosis, sesuai selera.

Setelah itu, lipat roti menjadi bentuk segitiga atau bentuk lainnya sesuai selera. Agar roti tidak terbuka, rekatkan menggunakan putih telur. Tekan sampai benar-benar merekat.

Selanjutnya, kocok sisa telur. Celupkan roti ke dalam telur yang sudah dikocok, lalu angkat dan gulingkan ke tepung panir. Kemudian, goreng menggunakan api sedang hingga berwarna kuning kecoklatan lalu angkat dan tiriskan. Risoles keju lumer siap disantap.

Menurut Fatmah, kreasi sajian berbahan KRAFT Quick Melt juga bisa diterapkan dengan mudah ke banyak menu makanan lainnya baik digoreng, dipanggang, atau dikukus.

“Bahan-bahan simpel seperti telur, roti, sosis, atau mie instan yang biasanya ada di rumah bisa disulap menjadi sajian ala resto jika dipadukan Kraft Quick Melt dengan keistimewaan rasa dan lelehannya,” ujarnya.

Senior Marketing Manager Keju KRAFT Dian Ramadianti mengatakan, berbekal semangat “Lelehnya Asli, Semangatnya Pasti”, Kraft Quick Melt memang dihadirkan sebagai solusi simpel anti gagal untuk berkreasi dengan keju cepat leleh bertekstur sempurna.

“Konsumen di rumah bebas gunakan untuk aplikasi apa saja. Digoreng, dikukus, dioven dalam tiga menit pun akan meleleh dengan sempurna. Sensasi lelehan kejunya itu yang membuat hidangan simpel menjadi lebih spesial untuk momen kebersamaan keluarga,” tutup Dian.

Baca juga: Resep risol mayo untuk berbuka puasa

Baca juga: Resep lumpia kurma keju untuk takjil Ramadhan

Baca juga: Nasi goreng keju tomat bisa jadi pilihan sarapan Anda

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © KABARINDONG 2022

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.