Ultimate magazine theme for WordPress.

Roti lapis dengan kearifan lokal se’i sambal luat hadir di Subway

0

- Advertisement -

Melalui menu baru ini, kami ingin menunjukkan bahwa makanan lokal dapat dinikmati dengan roti

Jakarta (KABARINDONG) – Roti lapis dengan kearifan lokal se’i sambal luat hadir di Subway Indonesia sebagai bagian dari memeriahkan momen perayaan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia.

Makanan khas Nusa Tenggara Timur itu sengaja dihadirkan karena merupakan kuliner Indonesia yang unik dan memiliki cita rasa khas.

“Sembari merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia pada bulan Agustus, kami berharap penambahan menu baru ini akan memperkuat kecintaan kita pada negara dengan menikmati sandwich yang dibuat dengan makanan khas dari Indonesia,” ujar Presiden Direktur PT Map Boga Adiperkasa Tbk Anthony Cottan mengutip siaran persnya, Sabtu.

Baca juga: Subway hadir di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Subway memang kerap menghadirkan menu-menu lokal di negara-negara tempat gerainya dibuka.

Misalnya seperti menu “Paneer Tika dan Corn and Peas” di India atau seperti di Australia dengan menu “Schntizel and Slaw”, dan menu “Halloumi” di Arab Saudi.

Lewat menu baru Beef Se’i Sambal Lu’at Subway ingin menunjukkan bahwa hidangan barat bisa dipadukan dengan makanan khas dari Indonesia.

“Melalui menu baru ini, kami ingin menunjukkan bahwa makanan lokal dapat dinikmati dengan roti yang biasanya banyak dinikmati di negara-negara barat. Mengapa kami memilih Beef Se’i Sambal Lu’at sebagai menu baru, karena alasan yang sangat sederhana, kami ingin memberikan sesuatu yang segar dan unik kepada tamu kami.”

“Se’i sapi adalah makanan Indonesia yang luar biasa, yang perlu dikenal lebih luas lagi. Kami berharap agar menu Beef Se’i Sambal Lu’at dan roti lebih mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia,” ujar Head of Marketing Subway Silvia Muryadi.

Baca juga: Subway punya menu boga bahari pedas khusus di Indonesia

Se’i sapi adalah jenis daging asap yang dibuat berbeda dari jenis daging asap lainnya dengan terlebih dahulu diiris tipis-tipis memanjang.

Sebelum diasap, daging untuk Se’i ini akan dibumbui agar cita rasa dapat menyatu sempurna dan menciptakan perpaduan rasa asin, gurih, dan manis alami yang khas.

Daging itu pun dipadukan dengan sambal khas bernama Lu’at yang terdiri dari kombinasi daun jeruk, jeruk nipis, dan cabai.

Aroma jeruk nipis yang kuat dan pedas, serta rasa asamnya akan meningkatkan rasa alami daging dan digunakan untuk menemani santapan Beef Se’i di NTT.

Sandwich Beef Se’i ditambahkan dengan sambal Lu’at dan disajikan dengan roti foot-long (sekitar 30cm) atau 6 inci (sekitar 15 cm) adalah cara yang lezat menikmati menu baru ini.

Silvia juga menambahkan, untuk memastikan bahwa tamu kami dapat menikmati berbagai macam hidangan, Subway akan terus berinovasi dengan menu-menu baru yang menarik yang disesuaikan dengan selera lokal.

Menu ini nantinya akan melengkapi menu yang sudah ada di Indonesia.

Baca juga: Subway Indonesia telah bersertifikasi halal

Baca juga: Subway Indonesia hadir di Pakuwon Mall Surabaya

Baca juga: Subway resmikan restoran kesebelas di Indonesia

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © KABARINDONG 2022

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.