Ultimate magazine theme for WordPress.

15 Istilah Gaul di Tiktok dan Artinya dari PMO, YGY, NT dan Masih Banyak Lagi

0

JAKARTA- 15 istilah gaul di Tiktok dan artinya dari PMO, YGY, NT sudah menjadi banyak tren pada sosial media.

Diketahui banyak istilah gaul baru yang muncul di TikTok yang kini banyak diikuti oleh penggunanya di kehidupan sehari-hari. Hanya saja, tak sedikit yang tak memahami arti dari istilah tersebut.

Tiktok

Adapun berikut ini 15 istilah gaul di Tiktok dan artinya yang tak banyak orang tahu:

1. PMO

PMO adalah singkatan dari Porn, Masturbate and Orgasm. Dari kepanjangannya, PMO Istilah ini menggambarkan kegiatan memuaskan diri sendiri dengan menonton konten-konten dewasa hingga mencapai orgasme atau puncak gairah seksual.

Baca Juga: Yuk Cari Tahu, Kenapa Internet WiFi Lebih Efisien Dibandingkan Mobile Tethering


Follow Berita Okezone di Google News

2. YGY

YGY adalah singkatan dari Ya Gaes Ya. Istilah ini umumnya digunakan netizen baik di TikTok maupun di sosial media lainnya untuk menegaskan sebuah postingan.

3. NT

NT adalah singkatan dari kata Nice Try. Mulanya istilah ini populer digunakan dalam game online seperti Mobile Legends, PUBG, FREE FIRE, dan lain sebagainya.

Istilah ini merujuk pada makna percobaan yang bagus. Umumnya digunakan untuk memberikan apresiasi kepada pemain game di dunia game online, namun postingan ini juga kerap ditemukan di postingan sosial media netizen.

4. Cheugy

Cheugy termasuk salah satu istilah yang populer di kalangan Gen-Z. Umumnya istilah ini dipakai untuk menggambarkan sesuatu yang sudah kuno, ketinggalan zaman atau norak.

5. DC

DC adalah singkatan dari dance credit yang merujuk pada pemberian kredit kepada kreator konten asli yang dicantumkan dalam caption.

6. FYP

FYP adalah singkatan dari ‘for your page’, yang merujuk pada homepage di TikTok pengguna dapat menemukan berbagai video dari kreator konten.

7. IB

IB adalah singkatan dari inspired by, atau dalam bahasa Indonesia berarti terinspirasi oleh. Istilah gaul di TikTok ini biasanya digunakan kreator yang mengambil inspirasi konten dari kreator lain.

8. Mid

Mid termasuk Istilah gaul yang digunakan untuk menggambarkan seseorang yang penampilannya biasa-biasa saja atau standar.

9. Pick Me Girl

Istilah gaul ini dipakai oleh seseorang yang mengklaim bahwa ia berbeda atau tidak seperti orang pada umumnya.

10. POV

POV adalah singkatan dari point of view, yakni gaya pengambilan angle video di mana kreatornya merekam konten yang terkesan seperti dilihat dari sudut pandang orang lain.

11. Cringe

Cringe adalah istilah gaul yang dipakai untuk menunjukkan bahwa seseorang merasa geli atau jijik dalam sebuah obrolan. Cringe sendiri berarti meringis atau bergidik, dan merujuk ke konotasi yang negatif.

12. Salty

Kata salty berasal dari bahasa Inggris, Salt yang berarti garam. Hanya saja, salty yang dijadikan istilah gaul di TikTok memiliki arti yang berbeda, yakni untuk menunjukkan perasaan geram atau kesal.

13.TBL

TBL adalah singkatan dari takut banget loh, yang berarti mengungkapkan rasa ketakutan.

14. SBL

SBL adalah singkatan dari Sebel Banget Loch, yang merujuk pada keadaan seseorang merasa kesal dengan situasi yang dirasakan. Istilah gaul ini pertama kali dipopulerkan oleh pengguna TikTok.

15. NBL

NBL adalah singkatan dari Ngakak Banget Loch, yang umumnya ditulis jika ada seseorang mengirimkan postingan yang lucu dan membuat tertawa.

Itulah istilah 15 istilah gaul di Tiktok dan artinya dari PMO, YGY, NT dan masih banyak lagi.

(RIN)

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.