Ultimate magazine theme for WordPress.

4 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut dan Kecantikan Kulit

0

MINYAK zaitun atau populer disebut olive oil, merupakan minyak yang didapat dari buah zaitun (Olea europaea), yakni pohon tradisional dari basin Mediterania. Minyak zaitun berasal dari pohon zaitun yang tumbuh lambat, memiliki batang keriput dan abu-abu ramping dengan cabang pecah-pecah.

Buah ini memiliki bentuk bulat gemuk dengan warna hijau ketika mentah dan berubah menjadi kekuning-kuningan ketika sudah mulai masak. Kemudian sejak zaman dulu, minyak dari buah ini diambil untuk berbagai macam kegunaan. Misalanya memasak, atau untuk kesehatan kulit dan rambut karena mengandung lemak tak jenuh yang tinggi (utamanya asam oleik dan polifenol).

Untuk kecantikan dan perawatan kulit atau rambut, minyak ini bisa dimanfaatkan atau dipakai secara rutin. Maka kulit dan rambut Anda akan lebih sehat, serta berkilau secara alami.

Nah apa saja manfaat utamanya? Dilansir dari laman Times of India, berikut ini manfaat minyak zaitun untuk kecantikan kulit dan rambut Anda, antara lain;

1. Pembersih makeup

Minyak Zaitun

Lemak yang terkandung dalam minyak zaitun, ampuh menghapus polesan makeup Anda secara menyeluruh, hasilnya pun sangat bersih. Jadi tidak perlu merasa khawatir tercampur bahan kimia, ya.

BACA JUGA : Studi: Konsumsi 7 Gram Minyak Zaitun Setiap Hari Kurangi Risiko Kematian Akibat Penyakit Mematikan

BACA JUGA : Luar Biasa, Minyak Zaitun Ternyata Bisa Bikin Kulit Awet Muda

2. Melembapkan kulit

Minyak zaitun mengandung antioksidan yang membantu melawan radikal bebas dan squalene yang merupakan lipid lemak berfungsi melembapkan, serta membantu mencegah kehilangan air transepidermal di kulit Anda.

3. Sebagai krim untuk mencukur

Minyak zaitun bisa menjadi krim cukur yang melembabkan, dan juga mencegah luka bakar akibat pisau cukur. Kelembutannya membantunya meluncur di atas kulit tanpa risiko luka atau goresan.

4. Merawat rambut yang diwarnai

Minyak Zaitun

Minyak zaitun akan menghidupkan kembali rambut yang sering diwarnai, atau kering. Sebab di dalam minyak ini memiliki kandungan vitamin E yang baik untuk kesehatan rambut.

Selain itu minyak zaitun mampu membentuk fil di atas rambut Anda, mengurangi gesekan dan juga meningkatkan kilau dan kekuatannya.

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.