Ultimate magazine theme for WordPress.

7 Warna Cat yang Cocok untuk Ruangan Sempit Terasa Lega dan Semakin Nyaman

0

- Advertisement -

Kabarindong.com – Warna cat terbaik untuk dapat merubah ruang sempit dan kecil dan membuatnya terasa lebih tinggi dan lebih besar tergantung pada suasana yang Anda inginkan. Meskipun tidak ada warna yang secara fisik dapat memperluas ruangan sempit Anda, bayangan yang dihasilkan menciptakan kesan ruangan yang lebih besar. Putih adalah warna yang dikenal karena sifatnya yang memperluas ruang, tetapi itu bukan satu-satunya warna cat yang cocok untuk ruangan sempit. Dilansir dari laman Livingetc, Senin (1/2/2022), simak rekomendasi warna cat yang cocok untuk ruangan sempit, seperti kamar tidur.

1. Monokrom

Mulai dengan putih, warna klasik untuk kamar tidur kecil. Warna putih mulai dari putih cemerlang hingga putih krem, jadi pastikan Anda memilih banyak sampel untuk melihat nada apa yang cocok di ruangan Anda.

Pilih putih terang & cerah untuk kamar tidur Anda kecil, penuh cahaya, tetap sederhana & segar. Pilih warna off-white untuk dinding & langit-langit dan pasangkan dengan putih paling lembut untuk kontras pada ornamen kayu.

Baca Juga:
7 Warna Cat yang Cocok untuk Dapur Impian Anda, Mulai dari Abu-Abu Kalem hingga Kuning Cerah

2. Pilih warna pink lembut

Kamar tidur merah muda selalu menjadi ruang yang indah, lembut, dan mengundang dan itu adalah warna cat yang cocok untuk ruangan sempit. Alternatif yang indah untuk warna cat netral untuk ruangan sempit adalah merah muda. Pink sangat bagus untuk ruangan kecil karena membuat ruangan terasa hangat dan ramah serta membantu memantulkan cahaya. Cat dinding, langit-langit, dan bagian pinggiran dengan warna yang sama ke sudut-sudut ruangan yang menciptakan perasaan ruang.

3. Ganti dengan warna yang lebih gelap

Kamar tidur dengan warna cat gelap dapat bekerja dengan baik untuk membuat kamar tidur terasa lebih besar seperti halnya warna cat yang lebih terang. Kebanyakan orang memilih warna yang lebih terang di ruang yang lebih kecil, tetapi ruangan sebenarnya bisa terasa lebih besar dengan warna gelap. 

Warna gelap menyerap cahaya, dan mengaburkan tepi ruang yang keras secara efektif melembutkannya, sehingga ruangan terasa kurang tertutup. Nuansa warna Navy yang lebih gelap, menciptakan kamar tidur nyaman yang dapat membantu tidur malam yang nyenyak. Hindari warna cerah di kamar tidur kecil, seperti kuning matahari atau merah muda panas. Mereka akan menguasai ruang, dan merangsang mata terjaga pada waktu tidur.

Baca Juga:
5 Tips Mudah Maksimalkan Pencahayaan Alami di Rumah agar Hemat Listrik, Warna Cat Memengaruhi

Pikirkan juga tentang hasil akhir, dan gunakan cat Soft Sheen atau Gloss untuk memantulkan cahaya di sekitar ruangan, terutama di tempat yang cahaya alaminya terbatas.

4. Pilih warna metal yang merefleksikan cahaya

Warna metal atau perak adalah alternatif yang bagus untuk warna abu-abu sebagai ide warna cat yang cocok untuk ruangan sempit. Warna ini mungkin terdengar mencolok tetapi sebenarnya dapat menciptakan skema warna kamar tidur yang sangat elegan yang terasa segar dan kontemporer. Dan Anda tidak hanya harus menghadirkan warna dengan cat, wallpaper dengan kilau metalik dapat memiliki efek yang sama dan menghadirkan pola dan tekstur.

5. Pilih warna earth tone

Jika Anda menyukai kamar tidur yang netral dan lebih lembut daripada putih polos di keempat dindingnya, pilihlah warna krem yang hangat atau warna pale terracotta. Warna di dinding dapat menentukan bagaimana ruangan terasa. Banyak orang berpikir bahwa ruang kecil membutuhkan dinding putih, namun sebenarnya warna cat dengan nada hangat bekerja dengan baik di kamar tidur yang lebih kecil dan membuat ruangan terasa nyaman.

6. Pasang warna gelap dengan cerah

Beberapa orang khawatir bahwa menambahkan warna yang gelap dan cerah ke ruangan kecil akan membuatnya tampak sesak, dan sebagai gantinya memilih cahaya netral untuk menjaga ruang tetap terbuka. Ketika diaplikasikan di area kecil, warna gelap dengan cerdik menyerap cahaya dari suatu ruang.

‘Efek ‘tepi buram’ ini menambah kedalaman dan dimensi pada ruangan, membuatnya tampak lebih besar. Selain itu, menggabungkan warna cat yang cerah ke dalam ruang kecil adalah cara yang sangat mudah untuk mengubah ruangan menjadi bergaya. Area yang lebih kecil sebenarnya adalah tempat yang bagus untuk bereksperimen dengan warna yang lebih berani daripada yang biasanya Anda gunakan.

7. Gunakan warna yang membuat ruangan jadi sejuk

Warna cat yang lebih dingin cenderung bekerja dengan baik di kamar tidur yang lebih kecil karena menciptakan ruang yang sangat menenangkan, ditambah menghasilkan efek yang sama seperti warna pucat dan memantulkan cahaya di sekitar ruang.

Abu-abu dapat menciptakan harmoni sederhana di kamar tidur Anda dan memberikan latar belakang serbaguna untuk interior apapun; warna abu-abu muda cocok untuk ruangan yang lebih kecil. Hijau muda dapat memperkaya ruangan dengan warna tanpa berlebihan.

Itulah beberapa warna cat yang cocok untuk ruangan sempit seperti kamar tidur. Kunci untuk membuat ruangan kecil terlihat lebih besar dengan cat adalah tidak memecah ruang terlalu banyak.

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.