Ultimate magazine theme for WordPress.

Diklaim Cocok untuk Perawatan Kecantikan, Wanita Ini Pakai Darah Menstruasi untuk Masker Wajah, duh!

0

Kabarindong.com – Seorang wanita mengungkap bahwa dirinya tak lagi merasa jijik dengan darah menstruasi. Sebaliknya, wanita ini malah memakainya sebagai masker wajah.

Melansir Daily Star, wanita bernama Gina Frances tersebut dulu menyembunyikan menstruasi pertamanya. Ia juga memakai pil kontrasepsi untuk menunda menstruasi.

Meski begitu, Gina kini tak lagi malu dengan menstruasi. Sebaliknya, ia mengumpulkan darah menstruasi untuk perawatan kecantikan hingga melukis.

“Selama hidupku, aku membenci menstruasi. Aku menggunakan pil kontrasepsi selama 8 tahun untuk memanipulasi siklusku dan tidak mendapat menstruasi,” ungkap wanita ini.

Baca Juga:
Cegah Menstruasi Tanpa Obat, Ini 5 Hal yang Harus Dikonsumsi dan Dihindari!

Namun, setelah berhenti menggunakan pil kontrasepsi, Gina mulai belajar soal siklus menstruasi dan rahim.

“Aku rasa kebanyakan perempuan merasa tidak terhubung dengan siklus menstruasi mereka dan merasa malu setiap datang bulan,” jelasnya.

“Ketika kau sekolah, kau menyembunyikan pembalut dan tampon dari orang lain dan rasa malu itu terus berlanjut.”

Wanita Gunakan Darah Menstruasi untuk Masker Wajah (instagram.com/iamginafrances)
Wanita Gunakan Darah Menstruasi untuk Masker Wajah (instagram.com/iamginafrances)

Gina lalu menambahkan bahwa memiliki rahim serta siklus menstruasi adalah hal yang menakjubkan.

Untuk itu, wanita ini memutuskan mengumpulkan darah menstruasi miliknya dengan menstrual cup dan melakukan berbagai hal dengannya.

Baca Juga:
Setiap Bulan Nyeri Haid Selalu Minum Obat Pereda Nyeri, Amankah?

“Aku memakai darah menstruasiku untuk melukis. Siklus menstruasi adalah waktu menakjubkan untuk kreativitas,” ungkapnya.

“Kau juga bisa menyiram tanaman dengan darah menstruasi. Jika kau memakai celana dalam khusus menstruasi, kau bisa memerah darahnya ke dalam air dan menggunakannya untuk menyiram.”

Bukan hanya itu, Gina juga percaya jika darah menstruasi dapat digunakan untuk perawatan kecantikan sebagai masker wajah alami.

“Ini sangat membantu jika kau punya jerawat atau masalah kulit. Di level spiritual, hal ini membantumu untuk merasa lebih terhubung dengan menstruasi dan mengetahui betapa bersih darah menstruasi kita,” tambahnya.

Wanita Gunakan Darah Menstruasi untuk Masker Wajah (instagram.com/iamginafrances)
Wanita Gunakan Darah Menstruasi untuk Masker Wajah (instagram.com/iamginafrances)

Saat menstruasi hari pertama, Gina mengklaim bahwa ia akan memulai dengan melukis titik atau garis di wajahnya.

Kemudian pada hari kedua, barulah wanita ini menggunakan darahnya sebagai masker wajah.

Gina sendiri sadar jika banyak orang merasa jijik dengan kebiasannya. Namun, wanita ini bersikeras bahwa dirinya ingin menunjukkan bahwa siklus menstruasi adalah hal yang perlu dirayakan.

“Ketika kau menerima siklus menstruasimu, ini dapat berpengaruh pada area lain dalam hidupmu, baik itu kehidupan seksual, karir, dan kesehatan.”

“Ada komunitas online yang terus berkembang dalam hal ini. Aku harap, wanita bisa menerima dan menghargai menstruasi mereka seiring berjalannya waktu,” tambah wanita satu ini.

- Advertisement -

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.