Ultimate magazine theme for WordPress.

Kenali 5 Tanda Skincare Tidak Bekerja Pada Kulit dengan Efektif! Pahami dan Segera Lakukan Tahapan Ini

0

- Advertisement -

Kabarindong.com – Penggunaan skincare secara rutin tentu saja bertujuan untuk membuat kulit lebih sehat dan terlihat cantik. Namun, bagaimana jadinya jika skincare justru menjadi bumerang tersendiri bagi kesehatan kulit wajah?

Dilansir dari laman be beautiful, berikut 5 tanda skincare tidak efektif bekerja di kulit. Review pemakaianmu dan coba cari skincare pengganti yang lebih jitu.

1. Jerawat bertambah

Salah satu tanda skincare tidak efektif bekerja di kulit yang paling jelas adalah kemunculan jerawat yang semakin parah. Jika Anda biasanya mengalami jerawat pada siklus tertentu, itu hal yang wajar. Namun, saat jerawat justru muncul saat melakukan daily skincare, maka artinya kulit Anda tidak cocok dengan skincare yang digunakan.

Baca Juga:
Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah

Ini bisa jadi karena produk skincare tidak menghilangkan kotoran dan sebum berlebih pada kulit wajah. Pada tipe kulit berminyak dan rawan jerawat, sebaiknya gunakan produk skincare dengan kandungan asam salisilat.

2. Iritasi kulit

Jika setelah melakukan perawatan kulit wajah Anda justru terasa gatal atau iritasi, ini mungkin sebuah tanda bahwa skincare tidak bekerja secara efektif. Untuk mengetahui produk mana yang memicu iritasi tersebut, coba hentikan skincare routine dan cukup gunakan pembersih dan pelembab gentle sebagai gantinya. Setelah seminggu, perlahan tambahkan produk skincare satu per satu sampai ditemukan penyebabnya.

3. Kulit kencang setelah dibersihkan

Kulit kencang usai dibersihkan mungkin terkenal bukan hal yang perlu dikhawatirkan. Namun, perlu diketahui bahwa ini bisa menjadi pertanda kulit mengering akibat kehilangan minyak alami wajah.

Baca Juga:
5 Manfaat Menakjubkan Kulit Jeruk: Mencerahkan Wajah Hingga Samarkan Penuaan Dini

Dengan kondisi seperti ini, proses pembersihan wajah yang dilakukan mungkin tidak akan menghasilkan hasil yang maksimal.

4. Kulit memerah

Jika Anda melihat kulit wajah memerah dan disertai benjolan kecil di area wajah, ada kemungkinan kulit Anda mengalami pembengkakan pembuluh darah yang terlihat atau rosacea dewasa.

Warna kemerahan ini merupakan tanda bahwa skincare tidak bekerja secara efektif untuk menyehatkan kulit.

Untuk meredakan wajah yang memerah, gunakan produk anti inflamasi menjadi salah satu bagian skincare routine Anda dan segera hentikan pemakaian produk skincare yang menjadi penyebabnya.

5. Tidak ada perubahan

Jelas bahwa hasil penggunaan skincare tidak akan terlihat dalam satu malam dan biasanya memakan waktu hingga beberapa minggu bahkan bulan.

Namun, Anda perlu dengan jeli memperhatikan apakah ada perubahan setelah beberapa bulan pemakaian, jika tidak maka skincare tersebut tidak bekerja efektif di kulit Anda. Produk penghilang garis halus biasa menunjukkan perubahan setelah enam minggu pemakaian, produk jerawat akan bekerja dalam beberapa minggu, sementara produk pelembab seharusnya dapat bekerja setelah beberapa hari pemakaian.

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.