Ultimate magazine theme for WordPress.

Menparekraf Sandiaga Uno Sebut HKI Jadi Modal Penting Bagi Pelaku UMKM, Kenapa?

0

Kabarindong.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyebut bahwa Hak Kekayaan Intelektual menjadi instrumen penting yang mesti dimiliki oleh pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengan. Ia mengatakan bahwa ke depan HKI akan dijadikan salah satu jaminan permodalan kepada perbankan untuk UMKM.

Oleh sebab itu, Sandiaga mengapresiasi Pembagian 1000 HKI untuk UMKM” yang dilakukan oleh ISGroup Consulting untuk membantu para pelaku usaha.

“Selamat atas soft launching ISGroup Consulting, aplikasi yang berbasis digital. Ini beriringan dengan di Kemenparekraf yang juga ada bagian digitalisasinya,” ucap Sandiaga Uno speerti dikutip dari ANTARA, Senin, (4/4/2022).

Masih seperti dikutip dari ANTARA, CEO & President Director PT ISG Alfhi Fusvita Cahya, menjelaskan bahwa dengan aplikasi tersebut, para pelanggan bisa berkonsultasi secara daring perihal layanan perizinan usaha, ekspor dan impor, hingga jasa pengiriman forwarder serta logistik.

Baca Juga:
Sandiaga Uno: Kolaborasi Baznas, Universitas Al-Azhar, Pelaku UMKM Dorong Kebangkitan Ekonomi Nasional

Ilustrasi UMKM. [Ivan Samkov/Pexels]
Ilustrasi UMKM. [Ivan Samkov/Pexels]

Selain itu, terdapat sejumlah fitur yang memudahkan pelanggan, salah satunya adalah live tracking. Fitur tersebut menjadi salah satu keunggulan yang dapat memudahkan pengguna mengecek dokumen yang telah diproses oleh ISGroup Consulting tanpa harus mengunduh aplikasi lainnya.

“Dengan adanya digitalisasi konsultan di bidang perizinan, ekspor, impor, pajak, finance, yang dapat diakses pada playstore ‘ISGroup Consulting’ akan memudahkan para pelaku bisnis di seluruh daerah untuk bisa mengurus kebutuhan bisnisnya tanpa harus bertatap muka, dengan kelebihan adanya live tracking,” ucap CEO & President Director PT ISG Alfhi Fusvita Cahya.

Para pelanggan juga akan mendapatkan informasi program ISGroup Consulting, seperti Pembagian 1.000 hak kekayaan intelektual (HKI) untuk UMKM” yang telah diadakan bersamaan dengan acara peluncuran aplikasi.

Program ini dibuat agar UMKM Indonesia semakin lancar dalam menjalankan bisnis serta membantu mematenkan merek mereka agar tidak ditiru oleh pihak manapun.

Sandiaga turut mengapresiasi ISGroup Consulting yang membantu para pelaku bisnis mengembangkan usaha salah melalui program pembagian 1.000 HKI untuk UMKM.

Baca Juga:
Masjid dan Lokomotif Ekonomi Bangkit Pasca Covid-19

- Advertisement -

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.