Ultimate magazine theme for WordPress.

Pelihara Hewan Makin Ngetren Selama Pandemi, Bantu Mental Tetap Waras!

0

HOBI di masa pandemi tak cuma bercocok tanam, tapi banyak juga masyarakat yang memutuskan untuk memelihara hewan. Kegiatan ini bisa jadi hiburan di tengah penat Work From Home (WFH).

Direktur Pet n Pop Rizal Azhar mengatakan, tren memelihara hewan terus merangkak naik sejak 2021 lalu. Hal ini membuat industri pet shop di Indonesia juga mengalami peningkatan jual beli.

Anjing

“Semakin banyak pemilik hewan peliharaan dalam memenuhi kebutuhan hewan kesayangannya. Maka perlunya membangun sebuah ekosistem di industri pet Tanah Air agar lebih terintegrasi,” ungkap dalam acara kerjasama dengan Asosiasi Pet Shop Indonesia (ASPIN), baru-baru ini.

Dikatakan Rizal, banyak masyarakat membeli segala perlengkapan hewan peliharaan. Dari mulai makanan, mainan, baju, hingga aksesori binatang lainnya.

Ketua ASPIN, drh. Adi Sasmita mengatakan, pemilik hewan peliharaan pun tak perlu khawatir untuk mendapatkan informasi sekaligus mencari barang kebutuhan peliharaan. Karena sekarang sudah ada sistem digitalisasi teknologi.

“Kami juga siap untuk fokus mengoptimasi potensi industri pet agar terus berkembang pesat di era yang serba digital ini,” tambahnya.

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.