Ultimate magazine theme for WordPress.

Perkuat Kerja Sama Pendidikan Indonesia-Perancis, Institut Francais dIndonesie Buka di Serpong

0

- Advertisement -

Kabarindong.com – Budaya Perancis menjadi salah satu budaya populer di kalangan pelajar Indonesia. Melihat peluang tersebut, Universitas Pradita bersama Yayasan Pendidikan Pradita Indonesia, serta Kedutaan Besar Perancis di Indonesia dan Institut Francais d’Indonesie (IFI) meresmikan IFI Serpong.

Kehadiran IFI Serpong yang merupakan bagian kerja sama pendidikan dan kebudayaan di bawah Kedutaan Besar Perancis di Indonesia, di bidang pendidikan dan kebudayaan, sebagai upaya dalam mewujudkan visi dari Universitas Pradita yang berwawasan global dan meningkatkan kerja sama internasional.

Peresmian IFI Serpong yang berlangsung di Auditorium Universitas Pradita beberapa waktu lalu dihadiri juga Duta Besar Perancis untuk Indonesia, Olivier Chambard dan Stephane Dovert selaku Direktur IFI.

Kata Olivier Chambard, kehadiran IFI Serpong diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat Tangerang dan sekitarnya yang ingin tahu dan berminat untuk mengenal Perancis dengan lebih dekat melalui kelas bahasa dan acara-acara kebudayaan. Tak hanya itu, informasi tentang potensi melanjutkan studi di Perancis juga dapat diperoleh di IFI Serpong tersebut.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Hajar Timor Leste 3 Gol Tanpa Balas, Warganet: Papua Pride Nih Boss!

“Kerja sama dengan Universitas Pradita ini menjadi awal mula yang baik dalam memperkuat kerja sama bilateral antara Indonesia dan Prancis di bidang pendidikan, melalui adanya IFI Serpong”, jelas Olivier Chambard.

Di sisi lain, Yayasan Pendidikan Pradita Indonesia sebagai pengelola universitas berharap dengan adanya kerja sama ini, pihaknya dapat menjadi magnet bagi masyarakat luas. Dikatakan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Pradita Indonesia, Herman Nagaria, IFI dapat menambah nilai tersendiri.

“Kami ingin Universitas Pradita memiliki ciri khas dalam kerja sama yang dilakukannya. Nantinya, IFI Serpong akan menjadi tempat saling bertukarnya kebudayaan dua negara, yang tentunya semakin memperkaya fitur-fitur yang terdapat di kampus ini,” jelasnya dikutip dari siaran pers, Minggu (31/1/2022).

Cabang IFI Serpong merupakan cabang yang terafiliasi dari IFI Pusat. IFI Serpong sendiri menyediakan standar pendidikan mulai dari kurikulum, pengajar hingga ujian yang sama dengan IFI lain yang tersebar di seluruh Indonesia.

Beragam kelas bahasa Perancis akan dihadirkan seperti Kelas Bahasa Perancis Umum yang berorientasi pada DELF (Diplôme d’études en langue française) serta Kelas Bahasa Perancis Tematik (KBPT) dengan waktu belajar 12 jam per sesi.

Baca Juga:
Persebaya Galau Pemainnya Terus-terusan Dipanggil Timnas Indonesia

Bagaimana, tertarik untuk mempelajari budaya dan bahasa Perancis lebih dalam lagi?

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.