Ultimate magazine theme for WordPress.

Pillow Talk adalah Percakapan Intim untuk Membangun Kedekatan Emosional dengan Pasangan, Bagaimana Cara Memulainya?

0

Kabarindong.com – Membangun kedekatan satu sama lain, terutama dalam hal emosional memang memakan waktu yang cukup lama karena hal ini harus didasarkan kemauan satu sama lain. Nah, pillow talk adalah salah satu solusinya. Apa itu pillow talk?

Barangkali banyak orang bertanya-tanya, bagaimana caranya membangun kedekatan emosional jika sebagian besar waktu tersita untuk mengerjakan hal-hal yang tidak bisa ditinggalkan, seperti pekerjaan, tugas rumah, maupun tanggung jawab keluarga?

Melansir healthline, pillow talk dikatakan bisa menjadi solusinya. Namun, apa itu pillow talk? Bagaimana pengaruhnya dalam sebuah hubungan asmara? Lalu, bagaimana cara memulainya?

Ilustrasi Suami Istri di Ranjang. (Unsplash/Toe Heftiba)
Ilustrasi Suami Istri di Ranjang. (Unsplash/Toe Heftiba)

Apa itu pillow talk?

Baca Juga:
Hubungan Cintamu dengan Pasangan Terasa Berjarak? Perbaiki dengan 4 Hal Ini

Pillow talk adalah percakapan yang intim, otentik, dan cukup terbuka yang biasanya dilakukan secara pasangan. Jenis percakapan ini biasanya terjadi di tempat tidur. Beberapa mungkin juga melakukannya setelah melakukan hubungan seksual.

Pillow talk seringkali tidak melibatkan kontak mata yang kemudian membuat Anda bisa berbicara lebih santai dan terbuka. Hal ini pula yang membuat pillow talk bisa dipakai untuk membicarakan sesuatu yang sensitif yang mungkin tidak bisa Anda lakukan saat menyadari ada seseorang yang terlihat jelas di depan mata.

Apa hubungan pillow talk dengan keharmonisan sebuah hubungan?

Sebagian besar pillow talk dilakukan dalam keadaan santai sehingga dapat menurunkan kewaspadaan satu sama lain yang kemudian membuat Anda dan pasangan merasa lebih dekat.

Karena beberapa pillow talk terjadi saat berbaring dan berpelukan, hormon oksitosin akan meningkat dan mendorong timbulnya perasaan cinta dan kasih sayang yang berlebih.

Baca Juga:
4 Tanda Wanita yang Harus Dipertahankan, Hargai dan Jangan Dikecewakan!

Pada akhirnya, pillow talk membantu menstabilkan hubungan emosional dan membuat pasangan merasakan kasih sayang satu sama lain. Namun, tentu saja apa yang Anda lakukan atau katakan seusai pillow talk juga sama pentingnya untuk menjalin hubungan yang lebih dekat.

Ilustrasi perempuan dan lelaki berbaring di atas ranjang (Shutterstock).
Ilustrasi perempuan dan lelaki berbaring di atas ranjang (Shutterstock).

Contoh pillow talk

Apakah Anda tertarik untuk memulai pillow talk namun kebingungan untuk menentukan topik pembicaraan? Yuk, coba beberapa topik berikut:

  • Membicarakan hal yang disukai tentang satu sama lain
  • Berbagi impian tentang masa depan dan segala sesuatu yang ingin dicoba dengan pasangan
  • Mengenang momen spesial, seperti saat pertama kali jatuh cinta
  • Membicarakan hal yang menakutkan dan saling menghibur
  • Mengingatkan betapa berharganya satu sama lain.

Cara memulai pillow talk

Meski dilakukan secara santai, pillow talk memerlukan persiapan terlebih dahulu. Hal pertama yang penting dalam pillow talk adalah menciptakan rasa nyaman satu sama lain. Cara yang dapat dilakukan yakni memberikan sentuhan kasih sayang, tatap mata, pelukan, atau berbagi tawa, serta meyakinkan pasangan bahwa segala hal di hari itu berjalan dengan baik.

Setelah Anda dan pasangan merasa nyaman dan lebih santai, cobalah untuk memulai percakapan tentang keadaaan hubungan saat ini dan melanjutkannya dengan beberapa topik lainnya.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

- Advertisement -

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.