Ultimate magazine theme for WordPress.

Rahasia Dwayne The Rock Johnson Jaga Kesehatan Metabolisme: Latihan Kardio Saat Perut Kosong!

0

- Advertisement -

Kabarindong.com – Dwayne Johnson atau Dwayne ‘The Rock’ Johnson dikenal memiliki tubuh kekar nan atletis. Aktor yang dikenal lewat film The Fast and The Furious ini mengatakan, ia biasa memulai aktivitas gaya hidup sehat dengan latihan kardio saat perut masih kosong.

Saat diwawancara oleh Men’s Journal, ia mengaku melakukan latihan kardio setiap hari, untuk kemudian mengisi perut dengan mengonsumsi makanan sebanyak enam hingga tujuh kali makan.

“Saya melakukan latihan kardio saat perut kosong, yang dapat menjaga metabolisme saya agar tetap bagus dan kencang. Begitulah semuanya dimulai,” ungkapnya dikutip dari Insider.

“Saya makan antara enam dan tujuh kali sehari, dan saya mencoba yang terbaik untuk membuatnya seimbang mungkin dengan protein, karbohidrat, lemak baik, dan gula sesekali pada waktu yang tepat dalam sehari,” ungkap Dwayne lebih lanjut.

Baca Juga:
5 Jenis Minuman Ini Membantu Kamu Menurunkan Berat Badan secara Cepat

Latihan kardio dengan perut kosong yang dikenal sebagai puasa kardio, adalah teknik populer untuk menurunkan berat badan. Metode ini dilakukan pada saat tubuh kekurangan glukosa, yang merupakan sumber energi utama dalam tubuh.

Mengutip dari Halodoc, selain baik untuk penurunan berat badan, latihan kardio juga dapat membantu seseorang untuk menjaga kesehatan jantung serta paru-paru. Latihan ini biasanya melibatkan gerakan berulang dengan menggunakan kelompok otot besar.

Dwayne mengatakan, jika dirinya makan protein tanpa lemak dan melakukan olahraga teratur yang dapat membakar kalori. Ini, kata aktor berusia 49 tahun itu, akan membantu tubuhnya tetap ramping.

Untuk melakukan teknik latihan kardio, CDC (Center For Disease Control and Prevention) menyarankan perlu mengikuti rutinitas olahraga mingguan, yang terdiri dari:

  • 150 menit aktivitas aerobik intensitas sedang, seperti berjalan cepat.
  • 75 menit aktivitas aerobik dengan intensitas tinggi, seperti olahraga berlari.

Melakukan olahraga ini juga dapat menjaga kesehatan tubuh. Dalam kombinasi dengan diet yang tepat, jumlah aktivitas ini akan membantu menurunkan berat badan seseorang.

Baca Juga:
Best 5 Oto: The Rock Pensiun Ngebut, Ultah Kenny Roberts, New Range Rover SV Meluncur

Tak hanya latihan saja, menjaga pola makan yang sehat juga menjadi komponen penting untuk menurunkan berat badan. Bagaimana, mau sontek gaya The Rock menjaga kebugaran tubuh?

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.