Ultimate magazine theme for WordPress.

Tak Perlu Buru-Buru, Simak 5 Keuntungan yang Bisa Didapat Jika Terlambat Menikah

0

Kabarindong.com – Bicara soal pernikahan, setiap orang tentu memiliki target umur yang berbeda-beda. Meski ada yang memilih menikah muda, ada pula yang tidak ingin terburu-buru menikah.

Sayangnya, tidak sedikit pula yang lantas merasa galau karena tidak kunjung menemukan jodoh. Hal ini terutama berlaku bagi mereka yang dituntut cepat menikah.

Meski begitu, terlambat menikah sebenarnya bukanlah hal yang memalukan. Malah, ada beberapa keuntungan yang bisa didapat dari terlambat menikah.

Lewat unggahan di media sosial TikTok, akun @gracetahir mengungkap beberapa keuntungan yang bisa didapat saat terlambat menikah.

Baca Juga:
7 Artis Pindah Agama saat Menikah, Ada yang Berkali-kali

“Lima keuntungan telat nikah yang jarang disadari,” tulis akun @gracetahir lewat videonya yang sudah ditonton lebih dari 300 ribu kali.

“Nikah itu tidak ada kata telat. Setuju?” tambahnya pada caption unggahan tersebut.

5 Keuntungan Terlambat Menikah (tiktok.com/gracetahir)
5 Keuntungan Terlambat Menikah (tiktok.com/gracetahir)

Lewat videonya, wanita ini lantas menjelaskan beberapa alasan mengapa menikah terlambat dapat membawa keuntungan sendiri.

Pertama, seseorang akan lebih dewasa dan lebih tahu pasangan seperti apa yang diinginkan. Selain itu, Anda juga akan lebih tahu apa tujuan hidupmu.

Berikutnya, seseorang bisa lebih mengapresiasi makna pernikahan itu sendiri. Kemudian, Anda juga bisa menghabiskan lebih banyak waktu dengan orangtua.

Baca Juga:
Anti Mainstream! Pasangan Ini Pilih Menikah Sederhana di Pantai Pakai Baju Onesie, Cuma Habis Rp1,4 Juta

Pasalnya, setelah menikah, seseorang akan memiliki waktu dan perhatian yang lebih sedikit kepada orangtua.

Keempat, seseorang yang terlambat menikah bisa lebih mapan secara finansial dan karir. Hal ini tentu diperlukan agar kondisi keuangan saat sudah menikah bisa stabil.

Sementara terakhir, terlambat menikah juga dapat menguntungkan bagi mereka yang memutuskan punya anak. Penyebabnya, Anda akan menjadi orangtua yang lebih dewasa dan punya tujuan.

Dengan begitu, hal ini juga akan membuat anak menjadi lebih mandiri.

5 Keuntungan Terlambat Menikah (tiktok.com/gracetahir)
5 Keuntungan Terlambat Menikah (tiktok.com/gracetahir)

Video keuntungan terlambat menikah itu sendiri mendapat respons positif dari warganet. Tidak sedikit yang setuju dengan pendapat tersebut.

“Setuju, saat ini lagi fokus studi dan level up,” tulis salah satu pengguna TikTok.

“Setuju telat nikah, mau membahagiakan orangtua sambil menunggu jodoh.”

“Termasuk motivasi juga nih, nggak melulu telat itu merugikan. Perbaiki diri dan pergunakan waktu untuk di waktu yang tepat.”

“Semakin bertambah usia, malah sangat bersyukur karena belum nikah,” imbuh komentar lainnya setuju.

- Advertisement -

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.