PKB Siap Hadirkan Desa untuk Dunia

KABARINDONG – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tetap fokus melakukan pemberdayaan masyarakat perdesaan. Menurut Ketua PKB Gus Syauqi Ma’ruf Amin, wilayah perdesaan punya potensi cukup besar baik sumber daya manusia maupun sumber daya alamnya.

”Desa sebagai komponen ekosistem paling dasar dalam tatanan sosial dari sebuah bangsa. Di desa terbentuk dari elemen-elemen masyarakat layak sejahtera,” tandas Gus Syauqi.

Oleh karenanya, pria yang juga putra wakil presiden terpilih, KH Ma’ruf Amin ini menegaskan, PKB akan tetap hadir untuk masyarakat perdesaan. Bahkan, ia telah menyiapkan program khusus untuk pemberdayaan masyarakat perdesaan. ”Ya, program kami (PKB) nanti arahnya ke sana. Program itu kami beri nama Menghadirkan Desa untuk Dunia,” tandasnya.

Gus Syauqi juga berharap seluruh elemen bangsa bersinergi untuk mewujudkan program menghadirkan desa untuk dunia. ”Seperti yang saya bilang tadi, desa merupakan ekosistem paling dasar. Kalau selama ini fokus kita membangun kota, sekarang kita dorong membangun wilayah perdesaan,” tuturnya.

Dengan begitu, kata Gus Syauqi, akan terwujud keseimbangan kehidupan antara masyarakat desa dengan kota. ”Jika masyarakat perdesaan sejahtera, maka terjadi eseimbangan untuk masyarakat desa,” kata Gus Syauqi.

Gerakan menghadirkan desa untuk dunia merupakan upaya kongkret membangun keseimbangan dan menyadarkan betapa pentingnya membangun ekosistem paling dasar.

Dunia akan menjadi maju saat desa menjadi komponen ekosistem yg maju dan terus berkembang maju. Kedaulatan ekonomi suatu bangsa terwujud saat kedaulatan ekonomi daerah di dalamnya terwujud, yg terbentuk dari terwujudnya kedaulatan ekonomi desa yg mandiri, sinergi, terintegrasi, dan berkemajuan.

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.