Ini Jajaran Direksi Baru PT Askrindo Terbaru

Satu lagi pekerjaan rumah Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Erick Thohir menata jajaran direksi perusahaan BUMN dituntaskan. Kali ini jajaran direksi PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), anggota Holding BUMN Perasuransian dan Penjaminan yang sudah dibereskan.

Bahkan jajaran direksi Askrindo sudah disahkan pada Kamis (16/7). Keputusan itu tertuang dalam SK Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor: SK-241/MBU/07/2020 dan Nomor: 019/SK DIR/CORP/BPUI/VII/2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi PT. Asuransi Kredit Indonesia.

SK Pengangkatan anggota direksi Askrindo yang baru diserahkan oleh Asisten Deputi Bidang Asuransi dan Jasa Lainnya, Anindita Eka Wibisono. Saat penyerahan, Anindita didampingi Direktur Utama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia, Robertus Billitea.

Dalam keterangan yang diterima pada Jumat (17/7), Kementerian BUMN ada empat direksi yang dilakukan perombakan. Yakni Direktur Utama, Direktur Keuangan, Direktur Teknik, serta Direktur Kepatuhan dan SDM.

Posisi Direktur Utama Askrindo saat ini dijabat oleh Dedi Sunardi, menggantikan pejabat sebelumnya Andrianto Wahyu Adi.

Berikut Susunan direksi PT Askrindo yang lama:

  1. Direktur Utama : Andrianto Wahyu Adi
  2. Direktur Keuangan : Purnomo Sinar Hadi
  3. Direktur Teknik : Muhammad Shaifie Zein
  4. Direktur Kepatuhan dan SDM : Firman Berahima
  5. Direktur Operasional Ritel : Anton Fadjar Siregar
  6. Direktur Operasional Komersil : Dwi Agus Sumarsono

Berikut adalah susunan direksi yang baru:

  1. Direktur Utama : Dedi Sunardi
  2. Direktur Keuangan : Liston Simanjuntak
  3. Direktur TekniK : Vincentius Wilianto
  4. Direktur Kepatuhan dan SDM : Kun Wahyu Wardana
  5. Direktur Operasional Ritel : Anton Fadjar Siregar
  6. Direktur Operasional Komersil : Dwi Agus Sumarsono

Pemegang saham menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada para direksi yang telah selesai bertugas atas kerja keras, dedikasi serta kontribusi bagi kemajuan PT Askrindo selama memangku jabatan.

Manajemen baru diharapkan dapat membawa PT Askrindo menjadi perusahaan penanggung risiko yang unggul dengan layanan global guna mendukung perekonomian nasional. (antara/jpnn)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.