Putra Kiai Ma’ruf Amin Jadi Korban Hoaks

Kabarindong – Semangat putra calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin, yaitu Ahmad Syauqi Ma’ruf Amin ikut memerangi hoaks semakin kuat. Terlebih Gus Oqi-panggilan akrabnya-mengalami menjadi korban penyebaran hoaks di media sosial.

Ya, pernyataan Gus Oqi terkait prestasi Presiden Joko Widodo selama satu periode dipelintir oleh seorang netizen di akun facebook. Pernyataan Gus Oqi yang dipelintir saat menjadi nara sumber dalam sebuah diskusi di Setia Budi, Jakarta Selatan, pada Rabu 30 Januari 2019.

”Kemarin kami mengadakan diskusi di Jaksel yang dihadiri putra KH Ma’ruf Amin. Kemudian beliau menyampaikan pidato terkait pencapaian Jokowi, namun sayang pernyataan beliau diplitir,” kata Jamal, Rabu (6/2).

”Padahal yang disampaikan Gus Oqi jelas-jelas terkait prestasi Jokowi selama satu periode. Tapi dipelintir seolah Gus Oqi menyatakan Jokowi cukup satu periode. Kami tidak terima dan patiut sangat disayangkan,” sambungnya.

Menurut Ketua PMM itu, akan melaporkan akun facebook bernama Rambo Tiger yang memelintir kutipan Gus Oki tersebut. ”Kami tidak ingin pesta demokrasi ini dihiasi oleh hoax-hoax yang justru akan merusak persatuan dan kesatuan negara kita. Nama akunya Rambo Tiger,” ujarnya.

Ia pun menunjukkan screen shot mobile version dari account Facebook tersebut, dalam gambar tersebut (terlampir dalam press release), tertulis account Rambo Tiger menuliskan bahwa anak kandung cawapres KH Ma’ruf Amin mengatakan “prestasi Jokowi cukup satu periode.”

Berdasarkan pemantauan, masih ada user facebook yang hingga Senin kemarin membagikan gambar screenshot tersebut. Sementara itu, account dengan user Rambo Tiger sendiri cukup banyak didapati di medsos Facebook.

“Kalau hal ini tetap dilakukan kami akan melaporkan ke Bareskrim Polri untuk di proses agar dapat hukuman setimpal,” katanya.

Dalam diskusi publik bertajuk ‘Mengurai Pencapaian Pembangunan dan Prestasi Jokowi Satu Periode’, Gus Oki justru mengatakan, kaum milenial untuk bisa menjadi bangsa yang bersyukur atas prestasi yang telah ditunjukkan oleh Presiden RI saat ini Joko Widodo (Jokowi) sebagai pemimpin bangsa Indonesia saat ini.

Lebih lanjut ia menambahkan, bahwa hingga saat ini Jokowi masih terus melakukan pembangunan di daerah, terutama yang termasuk dalam kategori 3T, yakni terdepan, terluar, dan tertinggal. Gus Oki berharap pembangunan bisa berlanjut dalam waktu 5 tahun ke depan. (wan)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.