Ultimate magazine theme for WordPress.

Agoda bermitra dengan WWF untuk dukung restorasi habitat laut

0

- Advertisement -

Jakarta (KABARINDONG) – Untuk merayakan Hari Laut Sedunia yang jatuh pada tanggal 8 Juni 2022, platform perjalanan digital global Agoda meluncurkan program Eco Deals dan bermitra dengan WWF-Singapore (World Wide Fund for Nature Singapore) untuk mendanai dan meningkatkan kesadaran akan inisiatif restorasi habitat laut di Asia Tenggara serta upaya membantu korban banjir di Australia.

Baca juga: Agoda ungkap destinasi terpopuler untuk Tahun Baru Imlek 2022

Dikutip dari siaran pers yang diterima KABARINDONG di Jakarta, Minggu, melalui Eco Deals Agoda, wisatawan yang ingin memberikan dampak lebih positif melalui keputusan pembelian untuk perjalanan mereka, bisa memilih dari sejumlah besar properti yang dapat memberi kesempatan untuk berkontribusi terhadap masyarakat dan inisiatif lingkungan di destinasi yang mereka kunjungi.

Survei Sustainable Travel Trends Agoda pada 2021 lalu menemukan bahwa konsumen ingin berwisata dengan cara yang lebih berkelanjutan, dimana pantai dan sungai tercemar menjadi keprihatinan nomor satu bagi turis Filipina; kedua untuk turis Indonesia, Australia, dan Malaysia; dan ketiga bagi turis Singapura.

Oleh sebab itu Agoda berkolaborasi dengan WWF untuk kampanye Eco Deal. Eco Deal yang berlangsung mulai 8 Juni 2022 hingga 8 Desember 2022 ini menawarkan kesempatan bagi wisatawan yang mengunjungi Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura dan Australia untuk memilih dari berbagai penawaran akomodasi liburan dengan diskon hingga 15 persen.

Baca juga: Agoda luncurkan Beds Network untuk bantu distribusi tarif sewa mitra

Agoda pun akan mendonasikan 1 dolar AS dari setiap pemesanan kepada konservasi WWF Offices untuk memulihkan habitat laut, seperti terumbu karang dan hutan bakau di Asia Tenggara, atau melindungi satwa yang terdampak banjir di Australia.

“Di dunia pascapandemi COVID, orang-orang semakin sadar akan dampak yang mereka timbulkan pada tempat dan komunitas yang mereka kunjungi, dan secara aktif mencari cara dan sarana untuk membuat jejak ekologi mereka lebih kecil. Melalui inisiatif Eco Deals Agoda, kami memberi peluang bagi konsumen untuk ‘give back’ sebagai bagian dari komitmen mitra kami dan tanggung jawab sosial Agoda,” ucap Enric Casals, Regional Vice President Southeast Asia and Oceania.

“Banyak orang bepergian ke berbagai wilayah di Asia Tenggara dan Australia untuk melihat pantai-pantai yang cantik, laut sebening kristal dan kesempatan luar biasa untuk menyelam di sekeliling terumbu karang. Namun, untuk memastikan tempat-tempat ini berkembang bagi generasi mendatang agar mereka bisa menikmatinya, kita harus berwisata dengan cara yang lebih bertanggung jawab, dimulai dari sekarang. Kemitraan dengan WWF akan membantu wisatawan mengambil langkah maju menuju wisata berkelanjutan,” lanjut Casals.

Wisatawan yang ingin mendukung program ini dapat mengunjungi https://www.agoda.com/c/EcoDeals untuk melakukan pemesanan, atau mencari badge Eco Badge di aplikasi untuk mengetahui properti yang berpartisipasi.

Baca juga: Shopee luncurkan Shopee Hotel, tawarkan pemesanan hotel tanpa batas

Baca juga: Agoda luncurkan “Vaxxed to Go” untuk dukung program vaksinasi nasional

Baca juga: Pencarian perjalanan internasional meningkat, kata Agoda

 

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © KABARINDONG 2022

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.