airasia ride luncurkan fitur pemesanan taksi online antarnegara

Jakarta (KABARINDONG) – Layanan e-hailing besutan airasia Super App, airasia ride, meluncurkan fitur terbaru untuk membantu pengguna melakukan pemesanan terjadwal taksi online antar negara, sejak tiga hari hingga empat jam sebelum ketibaan di negara tujuan.

Kehadiran inovasi fitur teranyar ini juga merupakan bagian dari langkah strategis airasia ride untuk mengoptimalisasi potensi industri pariwisata Indonesia yang kembali tumbuh, khususnya provinsi Bali.

Head of Delivery airasia Super App Indonesia Arbi Wienandar dalam pernyataan di Jakarta, Senin, mengatakan kehadiran fitur terbaru ini merupakan upaya untuk memperkuat posisi sebagai platform perjalanan dan gaya hidup dan memberikan pengalaman terbaik kepada para wisatawan.

“Kami berfokus pada pengembangan sejumlah destinasi pariwisata kunci, salah satunya Bali. Kami berbangga dapat menjadi pionir yang membawa inovasi fitur pemesanan terjadwal antar negara di pasar Indonesia, yang juga secara simultan dapat menjadi magnet pariwisata Bali bagi wisatawan asing,” katanya.

Baca juga: airasia rewards tebar tiket pesawat gratis jelang Lebaran

Bali menjadi salah satu tujuan dari kehadiran fitur pemesanan ini karena jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke kawasan tersebut kembali menggeliat hingga mencapai 640.000 kunjungan pada Januari-Februari 2023 serta selaras dengan kampanye #AyokemBALI yang digaungkan airasia Super App.

 

Ilustrasi – Layanan fitur terbaru airasia ride untuk membantu pengguna melakukan pemesanan terjadwal taksi online antar negara, (KABARINDONG/HO-Istimewa)

“Kini, para wisatawan mancanegara dari Malaysia, Singapura, Australia, dan belahan dunia manapun dapat semakin mudah mengeksplorasi destinasi favorit di pulau Bali dengan pemesanan airasia ride sesuai jadwal penjemputan yang mereka inginkan,” tambah Arbi.

Baca juga: airasia ride Indonesia berikan perlindungan asuransi bagi penumpang

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna bisa membuka aplikasi airasia Super App dan mengklik ikon “Ride”. Setelah itu tentukan negara tujuan dengan mengklik “Change” dan pilih destinasi yang tersedia yaitu Malaysia, Thailand atau Indonesia.

Setelah mengklik “Schedule” untuk mengatur tanggal dan jam ketibaan, pengguna dapat memasukkan titik penjemputan dan destinasi, baik bandara, hotel atau tempat lainnya. Tarif pembayaran untuk layanan ini akan mengikuti kurs mata uang negara tujuan.

Terdapat promo untuk mendukung layanan ini, yaitu untuk Bali dengan kode promo BARURIDE dengan pemberian diskon 50 persen untuk perjalanan airasia ride pertama kali serta kode SUPERRIDE dengan potongan Rp7.000 untuk setiap pemesanan berikutnya.

Kemudian, promo untuk Malaysia dengan kode promo FLYRIDE5 dengan potongan 5 RM untuk perjalanan dari dan ke seluruh bandara di Malaysia. Selanjutnya promo Bangkok dengan kode AIRPORT50 untuk potongan sebesar THB 50 dari dan ke Bandara Internasional Don Mueang dan Suvarnabhumi.

Baca juga: Taksi online di Kota New York harus pakai mobil listrik

Pewarta: Satyagraha
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © KABARINDONG 2023


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *