Ultimate magazine theme for WordPress.

Anggota DPR: Desa wisata di Bengkulu mulai berkembang

0

- Advertisement -

Bengkulu (KABARINDONG) – Anggota Komisi X DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Bengkulu Dewi Coryati menyatakan bahwa sejumlah dewa wisata di Bengkulu sekarang sudah mulai berkembang dan menjadi tujuan wisata yang menarik bagi wisatawan.

“Kita melihat desa wisata di daerah-daerah dalam Provinsi Bengkulu saat ini sudah bagus terutama selama pandemi COVID-19 kemarin, misalnya saja pantai Pengubaian di Kabupaten Kaur,” kata Dewi Coryati di Bengkulu, Selasa.

Dia menjelaskan, pembatasan selama pandemi COVID-19 membuat orang-orang tidak bisa keluar dari Provinsi Bengkulu sehingga mereka berduyun-duyun berliburan ke desa, hutan, pantai atau gunung di daerah mereka.

Baca juga: Pemenang desa wisata Bengkulu jadi percontohan

“Kalau dulu orang Bengkulu tuh lebih keren pergi ke Dufan, kebun binatang, tapi sekarang lebih keren kalau pergi ke Bukit Kaba, Desa Belitar Seberang, Bukit Sampiang dan lainnya,” ujar Dewi yang dikenal getol mempromosikan potensi wisata Bengkulu ini.

Guna mendukung pengembangan desa wisata yang ada di sembilan kabupaten di Provinsi Bengkulu, kata dia, dirinya bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai mitra Komisi X DPR RI terus mengupayakan dukungan dengan memberikan penguatan, peningkatan SDM maupun jaringan.

“Janganlah permasalahan uang menjadi kendala, memang nantinya akan berdampak, tapi yang pertama adalah lakukan lah dari diri sendiri. Lakukan lah dari hari ini, lakukan lah yang bisa dilakukan, nanti setelah itu kalau ini sudah berkembang orang akan melihat,” terangnya.

Masih buruknya infrastruktur jalan, menurut dia, bukanlah menjadi permasalahan dan justeru akan menjadi nilai adventure sehingga dijadikan potensi yang bisa meningkatkan pendapatan.

Baca juga: Desa wisata di Bengkulu bersiap untuk penilaian ADWI 2022

Baca juga: Mengintip Rejang Lebong surganya wisata alam Bengkulu

Baca juga: Kampoeng Durian, wisata agro yang bantu tingkatkan perekonomian desa

Pewarta: Nur Muhamad
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © KABARINDONG 2022

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.