Ultimate magazine theme for WordPress.

ASDP integrasikan sistem pemesanan tiket dengan aplikasi SatuSehat

0

Jakarta (KABARINDONG) – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menyampaikan bahwa pemesanan tiket secara daring melalui website dan aplikasi Ferizy saat ini telah terintegrasi dengan aplikasi SatuSehat Mobile, yang merupakan pembaruan dari aplikasi PeduliLindungi.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin kepada KABARINDONG di Jakarta, Jumat, mengatakan calon penumpang kapal yang akan menggunakan layanan penyeberangan juga wajib memenuhi ketentuan vaksinasi.

“Betul. Dulu saat masih disyaratkan vaksin, Ferizy bisa langsung mengetahui apakah pengguna jasa sudah divaksin atau belum dari sistem PeduliLindungi,” kata Shelvy.

Ia menjelaskan pembelian tiket secara online saat ini masih mengacu pada Surat Edaran Ketua Satgas Covid-19 Nomor 24 Tahun 2022 dan berlaku sejak 25 Agustus 2022, di mana seluruh calon penumpang usia 18 tahun ke atas wajib memiliki sertifikat vaksin dosis ketiga atau booster sebelum melakukan perjalanan.

Kemudian, calon penumpang usia 6-17 tahun wajib memiliki sertifikat vaksin dosis kedua, sementara calon penumpang di bawah 6 tahun wajib didampingi oleh pendamping yang telah memenuhi ketentuan vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Menkes sebut sistem keamanan aplikasi SatuSehat setara perbankan

Selanjutnya, apabila calon penumpang belum divaksin atau memiliki kondisi kesehatan khusus atau penyakit komorbid, maka harus melampirkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah.

Ia mengimbau pengguna jasa agar mengisi data diri untuk manifest dengan lengkap dan benar, serta tidak menggunakan data diri orang lain. Selain itu, pastikan data penumpang dan kendaraan tercatat.

“Saat ini sudah tidak ada penjualan tiket di pelabuhan, sehingga pengguna jasa dapat membeli tiket via website atau aplikasi Ferizy,” ujarnya.

Lebih lanjut, Shelvy mengungkapkan, integrasi aplikasi Ferizy dengan SatuSehat Mobile juga dilakukan dalam rangka menyiapkan layanan Angkutan Lebaran 2023.

ASDP telah membuka penjualan tiket ferry periode Angkutan Lebaran 2023 sejak 60 hari sebelumnya mengingat waktu perjalanan libur yang semakin mendekat.

“Pengguna jasa khususnya di lintas Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk, dapat memesan tiket ferry untuk mudik Lebaran mulai dari sekarang,” katanya.

Baca juga: Kemenkes: PeduliLindungi bertransformasi jadi SatuSehat mulai besok

Baca juga: Kemenkes pangkas 400 aplikasi melalui SatuSehat

Baca juga: Wamenkes: Pedulilindungi bertranformasi jadi aplikasi SatuSehat

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Satyagraha
COPYRIGHT © KABARINDONG 2023

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.